Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Aceh > Berita
Peran Pejabat Lelang Kelas I dan II Dalam Mewujudkan Lelang yang efisien, transparan, akuntabel, adil, dan kompetitif
Fajri Andari
Selasa, 10 Oktober 2023   |   78 kali

Sabang - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Aceh mengundang seluruh Pejabat Lelang Kelas I dan II di wilayah Aceh dalam kegiatan Peningkatan Peningkatan Kompetensi Pejabat Lelang Dan Musyawarah Daerah (Musda) Penetapan Pengda PPLN (Pengurus Daerah Perkumpulan Pejabat Lelang Negara) Aceh Tahun 2023 Di Lingkungan Kanwil DJKN Aceh di Kota Sabang (5-6 Oktober 2023). Dalam kesempatan acara kali ini turut mengundang Pimpinan Cabang PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Moulisa Nur Prastiwi.

Kami mengapresiasi atas kinerja Bidang Lelang yang sangat memuaskan, namun yang masih menjadi perhatian bersama yaitu terhadap capaian kinerja Pejabat Lelang Kelas II dengan harapan, bahwa dengan adanya capaian kinerja PL II dapat memperoleh benefit yang positif baik dari segi sosial maupun ekonomi dan dapat meningkatkan mekanisme lelang,” ujar Nofiansyah, Kepala Kanwil DJKN Aceh, pada pembukaannya. Lebih jauh pria yang akrab dipanggil Ian ini menambahkan terdapat beberapa highlight yang menjadi PR bagi Pejabat Lelang Kelas II (PL II) yakni agar PL II dapat mempromosikan dan/atau mensosialisasikan eksistensi PL II di Aceh  dengan menyampaikan kepada masyarakat bahwa terdapat mekanisme lelang non-eksekutorial selain melalui KPKNL juga dapat dilaksanakan melalui PL II.

Dalam sesi FGD digali beberapa permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan lelang baik objek lelang berupa kendaraan bermotor maupun tanah dan bangunan. Penggalian permasalahan ini dilakukan untuk semakin memperbaiki layanan lelang yang diberikan. Selain itu juga ditekankan bagaimana harmonisasi dan sinergi antara Pejabat Lelang Kelas I dan II untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada seluruh pengguna layanan lelang.

Pada kesempatan kali ini juga dilakukan pemilihan dan penetapan Pengurus Daerah PPLN Aceh Tahun 2023. Berdasarkan hasil voting peserta rapat, Muhammad Gimor Rambe, Pelelang Ahli Pertama KPKNL Banda Aceh, terpilih sebagai Ketua Pengda PPLN Aceh tahun 2023.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini