Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Berita
KPKNL Tasikmalaya Kembalikan BKPN lengkap, free and clear
N/a
Senin, 21 April 2014   |   1245 kali

Tasikmalaya – KPKNL Tasikmalaya mengembalikan Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN) yang telah lengkap, clear and clean sesuai ketentuan, terutama dalam hal keberadaan dokumen barang jaminan dan sisa hutang (03/04). Bertempat di Ruang Rapat PT.BRI (Persero) Cabang Ciamis, dilaksanakan pengembalian BKPN PT. BRI (Persero) Cabang Ciamis oleh Sugeng Harijadi, Kepala KPKNL Tasikmalaya dan diterima  oleh Suharna, Pemimpin PT.BRI (Persero) Cabang Ciamis.

Sugeng Harijadi menyatakan BKPN yang dikembalikan telah lengkap, clear and clean sesuai ketentuan, terutama dalam hal keberadaan dokumen barang jaminan dan sisa hutang. Apabila dibutuhkan data-data pendukung lain, KPKNL Tasikmalaya siap membantu. Sugeng juga mengharapkan permohonan lelang hak tanggungan yang telah berjalan selama ini semakin meningkat dan pihak pemohon juga ikut mengusahakan pemasarannya selain dari upaya KPKNL sendiri. 

Berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 77/PUU-IX/2011 tanggal 25 September 2012 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 168/PMK.06/2013 tanggal 26 November 2013 tentang Tata Cara Pengembalian Pengurusan Piutang Yang Berasal Dari Penyerahan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah dan Badan Usaha Yang Modalnya Sebagian atau Seluruhnya Dimiliki oleh Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah, KPKNL Tasikmalaya secara bertahap melakukan pengembalian BKPN  penyerahan BUMN/BUMD.

Secara bertahap akan dilakukan pengembalian BKPN lainnya misalnya BKPN yang berasal dari PT. BJB, PT PLN, PT Jamsostek, PT. BNI, dan PT BRI di kantor masing-masing Penyerah Piutang.  Diharapkan semester I tahun 2014  pengembalian pengurusan piutang negara pada KPKNL Tasikmalaya selesai.

Suharna menyatakan terima kasihnya atas kerja sama yang telah terjalin, dan mengharapkan KPKNL bersedia membantu memberikan informasi yang dibutuhkan dalam pengurusan selanjutnya. Mengenai permohonan lelang hak tanggungan PT. BRI (Persero) Cabang Ciamis telah mengagendakan lelang dan juga akan semaksimal mungkin mencarikan solusi pemasarannya sehingga tujuan lelang bisa tercapai.

Acara ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima dan penyerahan BKPN dari Kepala KPKNL Tasikmalaya kepada Pemimpin PT.BRI (Persero) Cabang Ciamis. (Arief Nugroho, Seksi PN KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini