Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Kakanwil DJKN Suluttenggomalut Pimpin Pengambilan Sumpah PNS di KPKNL Ternate
Kholilur Rohman
Selasa, 20 Oktober 2020   |   266 kali

Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan KPKNL Ternate pada hari Selasa (20/10) di Auditorium KPKNL Ternate. Pengambilan sumpah tersebut dilakukan terhadap 10 pegawai KPKNL Ternate. Acara pengambilan sumpah dihadiri beberapa Pejabat Eselon III pada Kantor Wilayah DJKN Suluttenggomalut, para saksi, dan rohaniwan.

Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan KPKNL Ternate merupakan tindaklanjut dari Keputusan Menteri Keuangan dan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Menjadi Pegawai Negeri Sipil. Adapun pegawai yang dilantik terdiri dari 7 orang pegawai penerimaan sarjana dan 3 orang pegawai penerimaan Diploma III.  Para pegawai yang dilantik yaitu Ade Fikri Fauzi, Aska Cardima, Aswin Raihansyah, Deni Pranata, Muhammad Luthfi Nur Fatyasin, Rinaldo Pratama, Sailen Abu Khoir Mustofa, Kholilur Rohman, Tiar Rifqi, dan Yesyurun Hasiholan Kukuh Priyambudi.

Kegiatan dimulai pada pukul 15.00 WIT dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Proses pengambilan sumpah diawali dengan pembacaan naskah sumpah/janji PNS oleh pegawai yang dilantik dengan dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut dan diampingi oleh para rohaniwan sesuai dengan agama masing-masing pegawai. Setelah pembacaan naskah, selanjutnya dilakukan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji. Penandatanganan pertama kali dilakukan oleh pegawai yang dilantik, kemudian oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, dan disusul para saksi. Adapun yang bertindak sebagai saksi dalam acara pelantikan kali ini adalah Kepala KPKNL Ternate, M. Arif Setyawantika, dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Suluttenggomalut, Priyanto Nugroho.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut menyampaikan arahan dan pesannya kepada para pegawai yang dilantik. Dalam arahannya, Kakanwil DJKN Suluttenggomalut berpesan kepada Pegawai Negeri Sipil yang baru dilantik untuk bersyukur karena ditempatkan di KPKNL Ternate yang memiliki kantor baru dengan mengusung konsep Activity Based Workplace yang didukung dengan ruang kerja yang nyaman untuk mengoptimalkan waktu kerja, kemampuan serta daya upaya yang dimiliki untuk memajukan instansi ini.

Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, A. Y. Dhaniarto menekankan pentingnya integritas dalam bekerja dan selalu menerapkan Nilai-nilai Kementerian Keuangan sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. “Saudara harus memahami nilai integritas termasuk kode etik sebagai ASN. Kami minta Saudara menjaga nilai-nilai itu dan melaksanakan pada keseharian dalam melaksanakan tugas. Termasuk saya tekankan keberadaan Saudara-saudara di tempat tugas pada saat jam kerja. Kementerian Keuangan telah memberikan yang terbaik kepada seluruh pegawainya, kami minta Saudara memberikan hal terbaik pula sesuai bidang tugas Saudara kepada instansi ini,” pesannya.

Acara pengambilan sumpah diakhiri dengan pemberian ucapan selamat, dimana para pejabat dan pegawai memberikan ucapan selamat kepada PNS yang diambil sumpahnya dan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah untuk menutup rangkaian kegiatan pengambilan sumpah PNS.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini