Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Morning Call Sarana Pemicu Semangat Berprestasi
N/a
Jum'at, 26 Juni 2015   |   1010 kali

Tarakan - Pagi itu, segenap pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan dengan antusias mendengarkan pengarahan Kepala KPKNL Rahmadi Anwar. Rahmadi memberikan arahan saat kegiatan Morning Call yang merupakan agenda periodik sebagai sarana evaluasi kinerja yang telah dilakukan dan rencana kerja yang akan dilakukan. Rahmadi menyampaikan poin-poin penting hasil Rakertas Kanwil DJKN Kalimantan Timur beberapa waktu sebelumnya.

Beberapa poin yang disampaikan Kepala KPKNL antara lain, Pencapaian Realisasi Utilisasi Kekayaan Negara, Pokok Lelang, Bea Lelang PNDS Biad pengurusan Piutang Negara. Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, pada kesempatan Rakertas melalui Kepala KPKNL Tarakan, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran KPKNL Tarakan yang bersemangat dalam mencapai realisasi tersebut, terutama terkait tingginya pencapaian pokok lelang.

Selain itu, Rahmadi Anwar juga mengingatkan agar seluruh pegawai di Lingkungan KPKNL Tarakan mengaplikasikan budaya dan nilai Kementerian Keuangan dengan baik, antara lain, 3 S (senyum, Salam, Sapa) yang harus diterapkan baik internal maupun eksternal, one day one information yang mana pegawai diharapkan dapat saling bertukar informasi paling tidak satu informasi perhari, three minutes before meeting sehingga rapat dapat berjalan dengan lebih tertib.

Setelah kegiatan morning call tersebut juga dilakukan pemaparan proyek perubahan yang diusulkan oleh Kepala Sub Bagian Umum, Utama Teguhwibawa, sebagai salah satu kegiatan Diklat Pim IV yang sedang dijalaninya. Proyek perubahan yang bertajuk Optimalisasi Penatausahaan Surat/Dokumen Pada KPKNL Tarakan dilatarbelakangi pengelolaan arsip surat/dokumen yang masih terdapat beberapa kekurangan, Teguh biasa disapa, memaparkan bahwa dengan mengusung proposal tersebut diharapkan tercapai ouput yang diharapkan antara lain, terciptanya pengelolaan surat masuk melalui aplikasi yang dapat dipantau secara real time, digitalisasi arsip dan penataan arsip sesuai ketentuan.  (Penulis/foto: Rouf Abqi Riptadi/Sunarya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini