Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Selalu TARAKAN!
N/a
Kamis, 25 September 2014   |   663 kali

Tarakan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan melaksanakan Kegiatan Sosialisasi PMK 50/2014 tentang Tata Cara Pelaksanaan Penghapusan Barang Milik Negara. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari di ball room Hotel Tarakan Plaza, 23-24 September 2014. Acara sosialisasi dilaksanakan dengan mengundang peserta dari perwakilan satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Tarakan yang terdiri dari para Kepala Satker, Kasubbag Umum dan Operator SIMAK BMN. KPKNL mengadakan sosialisasi dalam rangka menyikapi perkembangan kondisi dan mendukung pengelolaan BMN yang akuntabel.

Rahmadi Anwar selaku kepala KPKNL Tarakan membuka acara sosialisasi. Hanif Sulistiawan dari seksi PKN membawakan materi sosialisasi PMK 50/2014. Hanif membawa materi dengan membandingkan pebedaan-perbedaan terkait masalah penghapusan BMN pada PMK 96/2007 dengan PMK 50/2014. Selain itu dalam pemaparannya Hanif juga menjelaskan tentang hal baru dalam PMK 50 dengan adanya percepatan proses penghapusan BMN dan alternatif baru dalam penghapusan yaitu dengan mekanisme pemusnahan.

Setelah pemaparan materi PMK 50/2014, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan moderator Gino Warouw dan Narasumber Marwan Amdar selaku Kasi PKN. Kegiatan diskusi dan tanya jawab dibagi menjadi 3 (tiga) sesi dan berlangsung cukup hangat karena peserta sosialisasi dari satker sangat antusias untuk bertanya baik terkait PMK 50/2014 maupun hal-hal lain menyangkut permasalahan pengelolaan BMN.

Selain memberikan pertanyaan, ada juga satler yang memberikan usulan agar KPKNL Tarakan menambah frekuensi acara Bintek/Sosialisasi, “mohon kiranya KPKNL Tarakan dapat menambah frekuensi sosialisasi BMN pak, agar kami dapat lebih memahami pengelolaan BMN serta dapat memberikan solusi atas masalah yang kami hadapi terkait BMN” kata salah seorang operator SIMAK dari Kemenag Kalimantan Utara. KPKNL Tarakan merespon setiap pertanyaan dengan memberikan penjelasan dan alternatif-alternatif pemecahan masalah dengan mengacu pada ketentuan-ketentuan terkait pengelolaan BMN.

“Bapak dan Ibu sekalian tidak perlu khawatir, KPKNL Tarakan siap membantu dan selalu berupaya memberikan pelayanan BMN yang terbaik. Moto kami adalah berusaha mewujudkan pelayanan TARAKAN (Tertib Administrasi, RAmah, Konsisten dan ANdal) di wilayah Kalimantan Utara” pungkas Marwan Amdar, saat menutup kegiatan Sosialisasi PMK 50/2014. (Penulis : Marwan Amdar,   Foto : Panitia Sosialisasi BMN KPKNL Tarakan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini