Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Lelang Aset Pemkab Bulungan, Mobil Eks Bupati Diminati Banyak Peserta
N/a
Jum'at, 03 Maret 2017   |   1022 kali

Bulungan–Tidak seperti hari-hari biasanya yang diselimuti mendung serta hujan hampir sepanjang waktu, cuaca di kota Bulungan Tanjung Selor tampak cerah. mentari telah menampakan sinar lembutnya menerpa wajah sejak pagi hari.

Hari itu, Kamis, 2 Maret 2017, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Tarakan melaksanakan lelang Barang Milik Daerah (BMD) berupa 28 unit kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan.

Sebanyak 22 kendaraan laku terjual lelang dengan total pokok lelang sebesar Rp 944,9 juta naik sebesar 54% dari nilai limit.

Dalam lelang yang dilaksanakan di Gedung Pemkab Bulungan itu kendaraan paling diminati yakni jenis L200 2.5L GLS DC (4x4) dengan nomor polisi KT 111 HA. Dahulu merupakan kendaraan dinas Bupati Bulungan, pada masa pemerintahan H. Budiman Arifin.

Tercatat terdapat 11 penawar dengan penawaran tertinggi terakhir sebesar Rp 90 juta. Wajar saja, selain legendaris kondisi mobil tersebut 90% baik dan surat-suratnya lengkap.

Sebelum lelang, dilaksanakan anwijzing pada 23 Februari 2017 dimana KPKNL Tarakan beserta Pemkab Bulungan menjelaskan mengenai kondisi barang, penyetoran uang jaminan,  tata cara lelang dan masalah tunggakan pajak yang harus dibayarkan oleh pembeli lelang.

Rata-rata peserta lelang dari kalangan swasta, sedangkan dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) hanya beberapa orang saja, dalam pelaksanaan lelang satu orang ada yang menawar antara 5 hingga 6 unit kendaraan.

Ini merupakan kali pertama Pemerintah Kabupaten Bulungan mengadakan kegiatan lelang BMD terbuka untuk umum dengan perantara KPKNL. Melihat banyaknya peminat lelang ini Kepala Bidang Aset Sekretariat Kabupaten Bulungan Apreriansya menyampaikan pihaknya akan segera melelang  lagi sebanyak 6 kendaraan yang belum laku dan ke depan juga akan menambahkan sebanyak 20 kendaraan untuk di lelang.

Pelaksanaan lelang ini yang dipimpin oleh Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Tarakan M Rudi Hidayat, secara umum berjalan dengan lancar dan aman, sampai akhir pelaksanaan lelang sekitar pukul 12.30 WITA yang cerah. Secerah dan setenang hari menghiasi senyum panitia lelang dan seluruh peserta lelang merasa puas atas pelaksanaan lelang terutama bagi pemenang. (Tim HI KPKNL Tarakan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini