Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Kepala Kanwil DJKN Kaltim : Penilai Pemerintah dan Pemeriksa Harus selalu Meningkatkan Kapabilitas
N/a
Senin, 20 Februari 2017   |   464 kali

Tarakan - Suasana kota Tarakan cerah, senyum manis menghiasi wajah para Penilai Pemerintah dan Pemeriksa pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan yang akan dilantik dan diambil sumpah oleh Kepala Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur (Kanwil DJKN Kaltim) Surya Hadi.

Acara yang dilaksanakan pada Kamis, 16 Februari 2017 di ruang Kepala KPKNL Tarakan tersebut turut dihadiri oleh seluruh pejabat Eselon IV dan pegawai KPKNL Tarakan serta undangan yang hadir.

Dengan disaksikan Kepala KPKNL Tarakan Thamrin dan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Kaltim Hermawan Sukmajati, sebanyak 5 orang Penilai Pemerintah dan 1 orang Pemeriksa dilantik hari itu. Penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji dilakukan secara simbolis oleh Khanifudin sebagai Penilai Pemerintah dan Akir Priyono sebagai Pemeriksa.

Dalam arahannya Surya Hadi menyampaikan agar para penilai pemerintah dan pemeriksa yang baru dilantik ini mampu memikul amanah dan terus meningkatkan kapabilitas dalam menjalankan profesinya. Surya hadi juga berharap agar Seksi PKN dan Seksi Penilaian dapat membangun sinergi yang baik guna menyambut pelaksanaan revaluasi BMN yang akan dimulai pada bulan April mendatang. Seksi PKN agar mempersiapkan data aset apa saja yang akan dilakukan penilaian walaupun dari Kantor Pusat sudah ada datanya, tapi kita harus tetap melakukan validasi atas data tersebut dengan berkoordinasi dengan satker pemilik objek penilaian.

Selain itu penilai juga diharapkan dapat mengali informasi terkait data aset-aset mana saja yang belum dimanfaatkan ini kaitanya dengan tindak lanjut dari program DJKN menjadi Revenue Center yang sebelumnya administrator aset menjadi manajer aset. Penilai pemerintah dan pemeriksa yang baru dilantik harus selalu meningkatkan kapabilitas yaitu dengan sharing knowledge, belajar mandiri maupun ikut pendidikan dan pelatihan (diklat) dan selalu meng-update peraturan-peraturan terbaru guna menjadi penilai pemerintah dan pemeriksa yang professional.

Pada kesempatan tersebut, KPKNL Tarakan juga melaksanakan agenda tahunan yaitu penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Four untuk seluruh Kepala Seksi yang disaksikan oleh Kepala Kanwil DJKN dan Kepala Bagian Umum. Kontrak Kinerja yang dilaksanakan di awal tahun merupakan wujud komitmen bersama antara pimpinan dengan bawahan untuk merealisasikan target dan tujuan organisasi sesuai tugas dan fungsi masing-masing seksi. (Berita/Foto/Editor: Seksi HI KPKNL Tarakan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini