Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
KPKNL Tarakan Kembali Musnahkan Security Paper Risalah Lelang
N/a
Kamis, 16 Februari 2017   |   523 kali

Tarakan – Setelah dilaksanakan kegiatan pemusnahan kertas sekuriti pada tahun  lalu, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan kembali melaksanakan kegiatan pemusnahan kertas sekuriti pada Kamis tanggal 9 Februari 2017.

Pemusnahan diadakan di Ruang Kerja Kepala KPKNL Tarakan dan dihadiri Kepala KPKNL Tarakan Thamrin didampingi Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Tarakan Muhammad Rudi Hidayat. Pemusnahan disaksikan Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi Heru Riyanto dan Kepala Seksi Bimbingan Lelang I Arif Yuliono selaku perwakilan dari Kanwil DJKN Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghancurkan kertas sekuriti yang rusak atau cacat yang disebabkan kesalahan pencetakan sebanyak sebelas lembar. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menindaklanjuti Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara tentang Pembuatan Kutipan Risalah Lelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

Pemusnahan kertas sekuriti lelang tersebut dilaksanakan dengan menggunakan mesin penghancur kertas yang dimulai oleh Kepala KPKNL Tarakan, dan selanjutnya dilaksanakan secara berurutan mulai dari Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi Kanwil DJKN Kalimantan Timur, Kepala Seksi Bimbingan Lelang I Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Tarakan. Pelaksanaan kegiatan ini kemudian dituangkan dalam Berita Acara Pemusnahan Kertas Sekuriti Lelang yang ditandatangani Kepala KPKNL Tarakan dan Kepala Seksi Bimbingan Lelang I Kanwil DJKN Kalimantan Timur.

Arif Yuliono mengapresiasi KPKNL Tarakan yang telah serius dalam melaksanakan Penatausahaan dan Pengamanan terhadap kertas sekuriti yang ada. Arif juga mengharapkan kegiatan ini dapat terus diagendakan setiap tahunnya dan meminta agar KPKNL Tarakan selalu melakukan pengamanan terhadap kertas sekuriti sehingga tidak ada penyalahgunaan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. (Penulis Tim Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Tarakan; Editor Tim HI KPKNL Tarakan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini