Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
KPKNL Tarakan Laksanakan Penilaian Perdana Aset BUMD
N/a
Senin, 21 November 2016   |   885 kali

Tarakan - Dalam rangka melayani permohonan penilaian Direktur Utama Perusahaan Daerah BPR Kabupaten Bulungan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan melakukan penilaian aset tetap pada Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Bulungan selama 3 (tiga) hari, 16 s.d. 18 Nopember 2016.

Pelaksanaan penilaian tersebut guna menindaklanjuti surat Direktur Utama PD BPR Kabupaten Bulungan nomor 065/B/BPR-BLG/IX/2016 tanggal 05 September 2016 hal Permohonan Penilaian Aset PD BPR Kabupaten Bulungan dalam rangka penyusunan laporan keuangan.

Kedatangan Tim Penilai KPKNL Tarakan diterima oleh Lenny Marlina (Direktur Utama) didampingi Suhardiyanto (Direktur Operasional). Dalam pertemuan tersebut, Lenny Marlina menyampaikan bahwa BPR Kabupaten Bulungan berdiri sejak tahun 2012 dan 100 % sahamnya milik Pemerintah Kabupaten Bulungan. Pada saat itu, PD. BPR Kabupaten Bulungan menerima hibah dari Pemerintah Kabupaten Bulungan berupa sebidang tanah seluas 1.550 m² berikut bangunan yang berdiri diatasnya yang saat ini digunakan untuk kegiatan operasional kantor PD. BPR Kabupaten Bulungan yang terletak di Jalan Kolonel H. Soetadji No. 79 Rt. 6 Rw. 2 Kelurahan Tanjung Selor Hilir Kabupaten Bulungan.

Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Tarakan Khanifudin menyatakan bahwa untuk dapat melaksanakan penilaian aset PD. BPR Kabupaten Bulungan (BUMD), harus mendapat surat ijin dari Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur. Hal ini sesuai dengan Keputusan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Nomor 125/KN/2016 tentang Pedoman Penilaian Aset Tetap pada Badan Usaha Milik Negara/Daerah oleh Penilai Pemerintah di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan  Negara bahwa pelaksanaan penilaian aset tetap pada BUMD yang diajukan oleh Direksi BUMD kepada Kantor Pelayanan dilakukan setelah mendapat ijin dari Kepala Kantor Wilayah.

Khanifudin yang juga seorang Pejabat Lelang menyempatkan diri menjelaskan tugas dan fungsi lain KPKNL Tarakan yaitu terkait lelang. (Naskah : Arif Effendi Foto : Nur Fallah Al Amin S).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini