Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang Sidempuan > Berita
KPKNL Padangsidimpuan Sukses Lelang BMD Pemkab Tapanuli Utara
N/a
Senin, 07 Desember 2015   |   731 kali

Padangsidimpuan – Pada akhir tahun 2015 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan kembali sukses melaksanakan Lelang Noneksekusi Wajib Barang Milik Daerah (BMD) berupa kendaraan dinas roda empat, roda dua, maupun alat berat atas permintaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (11/11/2015). Pelaksanaan lelang BMD ini adalah pelaksanaan lelang yang kedua kalinya pada tahun 2015 bagi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, dimana lelang pertama telah dilaksanakan pada 09 Juni 2015 dan lelang kedua dilaksanakan pada  11 November 2015 bertempat di Gedung Nasional Tarutung.

Pada pelaksanaan lelang ini, barang yang dilelang sebanyak 66  item barang yang terdiri dari 35 unit kendaraan roda empat, 6 unit alat berat, 1 unit kapal bermotor, 4 paket kendaraan roda empat/roda dua dan alat berat dalam kondisi besi tua atau scrap, dan 20 unit sepeda motor. Dari pelaksanaan lelang tersebut barang yang laku terjual sebanyak 36 item dengan pokok lelang Rp757,70 juta.

Mengakhiri acara lelang, Pejabat Lelang Andi Singarimbun, menjelaskan pemenang lelang wajib melunasi harga lelang terbentuk dan bea lelang sebesar dua persen selambat-lambatnya lima hari kerja. Jika tidak dilunasi maka uang jaminan lelang akan disetor ke kas Negara dan kepada yang bersangkutan akan dikenakan sanksi tidak boleh mengikuti lelang di seluruh wilayah Indonesia selama 6 bulan.

Atas sukses dan lancarnya pelaksanaan lelang BMD tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas peran serta dan kerja keras KPKNL Padangsidimpuan, selanjutnya untuk barang yang belum laku dalam pelaksanaan lelang tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara akan segera mengevaluasi limit harganya untuk kemudian dilelang pada tahap berikutnya.”kata Julius RM Hutahuruk selaku Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Aset Pemkab Taput.

Pada kesempatan terpisah, Tagor Sitanggang Kepala KPKNL Padangsidimpuan juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan lelang ini karena capaian kinerja KPKNL Padangsidimpuan tahun 2015 telah melampaui target yang ditetapkan. Selain itu Tagor Sitanggang juga menyampaikan bahwa KPKNL Padangsidimpuan sukses melaksanakan lelang BMD yang merupakan potensi lelang yang terpendam.

Dengan suksesnya lelang ini, Tagor berharap agar lelang menjadi sarana jual beli yang terpercaya yang mempunyai beberapa kelebihan antara lain, terbuka untuk umum, transparan, kompetitif, cepat, dan aman. Selanjutnya Tagor Sitanggang juga berharap semua pegawai KPKNL Padangsidimpuan khususnya dan pegawai Kementerian Keuangan pada umumnya senantiasa dalam dirinya tertanam “Nilai-Nilai Kementerian Keuangan Intergritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan” dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. (Penulis/fotografer:Sie HI/Sam, Rh, Edited : Sie HI).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini