Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang Sidempuan > Berita
Co-Location untuk 134 Satker
N/a
Jum'at, 09 Oktober 2015   |   530 kali

Padangsidimpuan - Kantor Pelayanana Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan termasuk salah satu kantor operasional yang ditetapkan guna melaksanakan layanan bersama dengan KPPN. Sebagai salah satu implementasi layanan bersama dimaksud, KPKNL Padangsidimpuan berkoordinasi dengan KPPN Padangsidimpuan dan telah melaksanakan layanan bersama yaitu Rekonsiliasi Terpadu Berupa Rekonsiliasi Laporan Keuangan Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran Juli 2015 dan Laporan BMN Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Barang Semester I TA 2015. Lokasi pelaksanaan mengambil tempat di Ruang Pelayanan KPPN Padangsidimpuan dengan jumlah obyek satuan kerja 134 Satuan Kerja meliputi Kota Padangsidimpuan 35 satuan kerja, KabupatenTapanuli Selatan 14 satuan kerja,  Kabupaten Padang Lawas 24 satuan kerja, Kabupaten Padang Lawas Utara 24 satuan kerja, dan Kabupaten Mandailing Natal 37 satuan kerja.

Layanan bersama menindaklanjuti Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No.669/KMK.01/2015 tanggal 15 Juni 2015 tentang Layanan Bersama Terkait Dengan Pelaksanaan Fungsi Perbendaharaan, Kekayaan Negara dan Keuangan Negara Lainnya di Daerah.

Manfaat dari kegiatan tersebut antara lain meningkatkan sinergi antara KPKNL – KPPN dan Satuan Kerja di wilayah kerja KPKNL-KPPN Padangsidimpuan serta efisiensi waktu dan biaya khususnya untuk satuan kerja, karena dapat melakukan 2 (dua) jenis rekonsiliasi dalam waktu bersamaan. Secara umum kegiatan layanan bersama berjalan lancar, namun untuk perbaikan layanan ke depan perlu dipastikan aplikasi baik SIMAN (KPKNL) maupun SAIBA (KPPN) agar sudah siap dioperasikan dan padu dengan SIMAK (Satker). Serta didukung kesiapan server pusat dan jaringan internet.

Tindak lanjut kegiatan ini direncanakan pula untuk mengadakan kembali kegiatan rekonsiliasi terpadu untuk semester II TA 2015 dan Sosialisasi Bersama khususnya terkait pengelolaan hibah dan dana Dekon/TP terhadap satuan kerja di wilayah kerja KPKNL dan KPPN Padangsidimpuan. Selanjutnya, disepakati pula adanya loket konsultasi pengelolaan kekayaan Negara khususnya setiap bulan tanggal 1-10 saat rekon SAKPA dimana akan ditempatkan staf KPKNL Padangsidimpuan guna melayani kebutuhan informasi satuan kerja akan pengelolaan kekayaan Negara dan lelang. (Penulis/foto : Adi Suharna/M. Trisno F, Edited : Sie HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini