Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang Sidempuan > Berita
KPKNL Padangsidimpuan Bersinergi dengan KPPN Padangsidimpuan dalam Persiapan Co-Location Semester I – 2015
N/a
Senin, 29 Juni 2015   |   880 kali

Padangsidimpuan - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padangsidimpuan pada tanggal 9 Juni 2015 mengadakan pertemuan koordinasi untuk menindaklanjuti surat Sekretaris DJKN tentang Persiapan Implementasi Layanan Terpadu (Co-Location), dimana salah satu rencana lokasi pelaksanaan layanan terpadu adalah di wilayah kerja KPKNL Padangsidimpuan dan KPPN Padangsidimpuan. Dalam pertemuan tersebut, Kepala KPKNL Padangsidimpuan menyampaikan imbauan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan Kanwil DJKN Sumatera Utara agar pada lokasi yang telah ditetapkan dapat melakukan inisiatif persiapan sarana dan prasarana bekerja sama dengan KPPN setempat. Di lain pihak, Kepala KPPN Padangsidimpuan juga memahami maksud dan tujuan kegiatan co-location tersebut dan menyambut baik inisiatif persiapan dengan memastikan adanya sarana dan prasarana yang dapat dipakai bersama saat rekonsiliasi Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) dan Sistem Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (SAKPA) semester I tahun 2015 yang direncanakan pada tanggal 1 s.d. 7 Juli 2015. Layanan terpadu direncanakan menggunakan area layanan KPPN Padangsidimpuan dengan target satuan kerja di wilayah Kota Padangsidimpuan, Kab. Mandailing Natal, Kab. Tapanuli Selatan, Kabupaten Padang Lawas, dan Kab. Padang Lawas Utara.

Pertemuan antarpimpinan tersebut ditindaklanjuti oleh Kepala Seksi Pelayanan Kekayaan Negara Adi Suharna serta staf untuk bekerja sama dengan koordinator teknologi dan informasi (TI) di KPPN Padangsidimpuan guna mencoba aplikasi SIMAK maupun Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) agar terhubung dengan server maupun database di KPKNL Padangsidimpuan. Sejauh ini terkait jaringan masih memanfaatkan jaringan intranet yang ada, namun kesiapan Modul Kekayaan Negara atau SIMAN (plug in rekon khususnya) sangat dinantikan oleh segenap petugas rekonsiliasi KPKNL agar aplikasi tersebut dapat berfungsi normal sesuai dengan yang diharapkan.

Sebagai langkah awal implementasi transformasi organisasi Kementerian Keuangan, kiranya sinergi antara KPKNL Padangsidimpuan dan KPPN Padangsidimpuan dapat berjalan baik dengan dukungan Kantor Pusat DJKN berupa petunjuk teknis dan Direktorat  Pengelolaan Kekayaan Negara dan Informasi (PKNSI) selaku penyedia aplikasi BMN. (Penulis: Seksi Ferry A. Marpaung, Foto: M. Trisno F, Edited: Seksi HI) 

 

Edited: Achie - Humas DJKN

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini