Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang Sidempuan > Berita
Hujan Pertanyaan Menggelora di UMTS
N/a
Selasa, 10 Maret 2015   |   1622 kali

Padangsidimpuan -  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsdimpuan mengadakan “DJKN Goes To Campus” Kamis, 05 Maret 2015  di Kampus  Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS). Acara tersebut mengangkat Tema “Mengenal Lebih Dekat Pengelola Kekayaan Negara dan Lelang”. Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut lebih dari 240 orang yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan pegawai UMTS. Acara ini bertujuan untuk menyebarluaskan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) ke kalangan akademisi di UMTS. 

Kegiatan DJKN Goes To Campus dibuka oleh Rektor UMTS Muksana Pasaribu didampingi oleh Pembantu Rektor I Alinafiah. Dalam sambutannya Rektor UMTS menyampaikan rasa bangga dengan dipilihnya UMTS sebagai tempat pelaksanaan DJKN Goes to Campus yang pertama kali oleh KPKNL Padangsidimpuan di antara beberapa Perguruan Tinggi di kota Padangsidimpuan. Muksana sekaligus menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap KPKNL Padangsidimpuan yang bersedia melaksanakan kuliah umum di UMTS.  Lebih lanjut Rektor UMTS menyatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa serta seluruh civitas akademika UMTS karena dapat mengenal lebih dekat terkait  pengelolaan kekayaan Negara, penilaian, piutang negara, dan lelang. Apalagi  materi yang disampaikan dianggap masih merupakan hal yang baru di kalangan mahasiswa.

Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Tagor Sitanggang dalam sambutannya menyatakan bahwa sebagai unit organisasi yang dipercaya mengelola kekayaan negara, KPKNL Padangsidimpuan proaktif melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait tugas dan fungsi DJKN, salah satu bentuknya adalah dengan mengadakan acara yang dikemas dengan “DJKN Goes To Campus.” Selain berguna untuk meningkatkan kapasitas SDM dari mahasiswa yang diharapkan sebagai pengambil alih tonggak kepemimpinan masa depan, kegiatan ini sangat berguna dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran bahwa mengamankan aset negara adalah merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat termasuk mahasiswa, demikian Tagor Sitanggang menambahkan. 

Peserta yang hadir terlihat antusias mengikuti acara kuliah umum dari para narasumber yang berasal dari KPKNL Padangsidimpuan dari awal sampai akhir acara. Adapun narasumber terdiri dari  Tagor Sitanggang Kepala KPKNL Padangsidimpuan dengan materi mengenai Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala Seksi Pelayanan Lelang Andi Singarimbun membawakan materi mengenai Lelang, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Khusnawaan Sigit Susanto dengan paparan materi mengenai Penilaian, serta Kepala Seksi Piutang Negara Edy Prastanto membawakan materi Pengurusan Piutang Negara.

Setelah para narasumber selesai menyampaikan paparannya, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ketika moderator membuka sesi tanya jawab ternyata di luar dugaan  mahasiswa berlomba-lomba mengajukan pertanyaan. Walau kesempatan bertanya terbatas oleh waktu, namun tidak mengurungkan semangat mahasiswa untuk tetap menunggu acara sampai selesai karena masih ada acara yang tidak kalah menarik yaitu “simulasi lelang”. 

Simulasi lelang tersebut dibawakan oleh Pejabat Lelang KPKNL Padangsidimpuan Andi Singarimbun. Dengan gaya yang penuh humor Andi Singarimbun membuka acara simulasi lelang diikuti dengan antusias dan teriakan histeris dari mahasiswa yang melakukan penawaran lelang. Adapun barang yang dilelang dalam simulasi lelang adalah 2 (dua) buah telepon genggam.

Dalam menutup acara Kepala KPKNL Padangsidimpuan Tagor Sitanggang mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan UMTS sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh mahasiswa yang   antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir acara. (Penulis/foto:Tim Peliputan KPKNL Padangsidimpuan )

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini