Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang Sidempuan > Berita
Bekerjalah Dengan Hati, Prestasi dan Kinerja Pasti Akan Tercapai
N/a
Senin, 27 Juni 2016   |   823 kali

Padangsidimpuan, 23 Juni 2016 bertempat di Ruang Rapat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan,  telah diselenggarakan pemilihan pegawai terbaik (best employee) KPKNL Padangsidimpuan Semester I 2016, dan rapat evaluasi capaian Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Padangsidimpuan tahun 2016. Kegiatan yang melibatkan seluruh pegawai ini merupakan tindak lanjut hasil survey Ministry of Finance Fitness Index (MOFIN) 2015.

Kepala KPKNL Padangsidimpuan Tagor Sitanggang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 3 kriteria yang harus dipenuhi oleh pegawai untuk menjadi best employee yaitu Nilai Prestasi Kinerja Pegawai (NPKP), kedisiplinan pegawai dengan tingkat kehadiran, dan hasil pemungutan suara dari seluruh pejabat/pegawai KPKNL Padangsidimpuan.

Dari kriteria tersebut terjaring 3 besar kandidat pegawai terbaik yaitu Frans Edison Sihombing, Muhammad Trisno Fadillah, dan Sabar Rasidi.  Dari ketiga kandidat tersebut kepala kantor bersama para kepala seksi mendiskusikan untuk memilih satu yang terbaik tentu dengan mempertimbangkan secara detail ketiga pegawai tersebut hari demi hari. Harus diakui bahwa memilih yang terbaik diantara yang sama-sama baik tidaklah mudah.

Dan akhirnya terpilihlah Muhammad Trisno Fadillah, pelaksana Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) sebagai pegawai terbaik menyisihkan dua kandidat lainnya, yaitu Frans Edison Sihombing yang menempati urutan kedua, dan Sabar Rasidi menempati urutan ketiga.

Setelah selesai pemilihan tersebut Tagor Sitanggang, menyampaikan ucapan selamat kepada Muhammad Trisno Fadillah sebagai pegawai terbaik KPKNL Padangsidimpuan Semester I 2016, “Semoga hal ini memotivasi pegawai lainnya untuk selalu meningkatkan kinerja dan selalu bersaing menjadi yang terbaik, dan saya berharap kepada seluruh pegawai bekerjalah dengan hati, niscaya prestasi dan kinerja terbaik pasti akan tercapai”.

Pegawai terbaik semester I 2016 KPKNL Padangsidimpuan Muhammad Trisno Fadillah, mengucapkan “Terima kasih atas dukungan semuanya, semoga penghargaan ini bisa menjadi amanah, dan saya dapat bekerja dengan sepenuh hati, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan (Intergritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan) dalam setiap langkah dan kerja saya khususnya dan setiap pegawai pada umumnya, sekali lagi terima kasih”.

Setelah acara pemilihan pegawai terbaik semester I 2016 selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan rapat evaluasi capaian NKO sampai dengan Semester I 2016. Pemaparan ini dilakukan oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Silfanus Simanjuntak.

Pada pemaparan tersebut, Silfanus Simanjuntak menyampaikan bahwa masih ada beberapa IKU (Indikator Kinerja Utara) yang belum memenuhi target, sehingga diperlukan langkah-langkah untuk mencapai target NKO sampai akhir tahun 2016.

Sejalan dengan hal itu, Tagor Sitanggang meminta kepada seluruh pegawai agar bekerja lebih keras, lebih semangat, dan ambil langkah-langkah strategis untuk mencapai target NKO KPKNL tahun 2016. Dengan tercapainya NKO tahun 2016, maka KPKNL Padangsidimpuan dengan segala keterbatasannya dapat disejajarkan dengan kantor-kantor vertikal DJKN lainnya. Dan akhirnya jayalah KPKNL Padangsidimpuan HORAS.  (Teks/Foto: Sie HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini