Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang Sidempuan > Berita
Sosialisasi Sebagai Pintu Komunikasi Dengan Satker
N/a
Rabu, 08 Juni 2016   |   801 kali

Padangsidimpuan, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Padangsidimpuan pada (19/5) lalu menyelenggarakan sosialisasi dalam rangka update dan validasi data SIMAN dan SiMANTAP bagi satuan kerja (satker) di Aula Kodim/0213 Gunungsitoli yang dihadiri oleh satker-satker wilayah kerja KPKNL Padangsidimpuan yang berada di daerah Kepulauan Nias.

Sosialisasi dibuka Kepala KPKNL Padangsidimpuan Tagor Sitanggang yang didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Adi Suharna. Dalam sambutannya, Tagor Sitanggang menyampaikan acara sosialisasi ini diharapkan satker dapat lebih tertib dalam mengelola aset baik berupa tanah maupun aset-aset BMN/D lainnya sehingga aset-aset yang dikelola tersebut dapat dipertanggungjawabkan dan validitas data SiMANTAP dapat mendukung 3T (tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum). Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Adi Suharna mengharapkan agar sosialisasi ini bisa menjadi bahan untuk mempelajari SIMAN dan SiMANTAP sehingga data yang disampaikan menjadi relavan. ”Jika ada yang hal-hal yang masih meragukan dalam pengisian SIMAN dan SiMANTAP, kami siap membantu anda,” ucap Adi Suharna.

Agenda sosialisasi tersebut dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi hari dan sesi siang hari dengan maksud agar acara dapat berjalan dengan efektif. Adapun materi disampaikan oleh Kepala Seksi PKN KPKNL Padangsidimpuan beserta staf M. Trisno Fadillah dan Arizaldhy S. Nugraha yang menjelaskan langkah demi langkah penggunaan SIMAN dan SiMANTAP beserta cara pengisian yang benar agar satker dapat mengisi data secara valid. Setelah melakukan isian data yang diyakini valid, satker diminta untuk mengirim data tersebut ke KPKNL Padangsidimpuan dengan melampirkan Kartu Inventaris Barang (KIB) dan fotokopi sertifikat tanah untuk diverifikasi.

Pada saat yang bersamaan Tagor Sitanggang juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Pemimpin PT BRI (Persero) Tbk. Cabang Gunungsitoli, dan Kepala Bandara Binaka dalam rangka koordinasi rencana sosialisasi yang akan dilaksanakan KPKNL Padangsidimpuan. Dalam kesempatan tersebut juga Tagor Sitanggang mengenalkan dan menjelaskan secara garis besar tugas dan fungsi DJKN kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Nias guna kelancaran dalam pengelolaan BMN/D.

Satker sangat mengapresiasi sosialisasi ini dan berharap semakin sering dilaksanakan sebagai sarana untuk bertemu dan membahas berbagai masalah yang dihadapi satker. Hal ini sejalan dengan instruksi Kepala KPKNL Padangsidimpuan yang ingin mengedepankan sosialisasi sebagai cara untuk mengenalkan tugas dan fungsi DJKN, serta sebagai sarana asistensi KPKNL Padangsidimpuan kepada satker. (Teks/Foto : Sie HI)-y

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini