Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Padang Sidempuan > Berita
Hujan Pertanyaan Semarakkan Acara Sosialisasi Lelang
N/a
Jum'at, 13 Mei 2016   |   2543 kali

Sibolga, 03/05/2016 - Pada hari Selasa 03/05/2016 bertempat di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, KPKNL Padangsidimpuan telah melaksanakan sosialisasi dengan mengangkat tema “Sosialisasi Peraturan di Bidang Lelang dan Potensi Permasalahan Hukum Lelang Eksekusi Hak Tanggungan Serta Persepktif OJK terhadap Lelang Eksekusi Hak Tanggungan”.  Pelaksanaan sosialisasi tersebut bertujuan untuk menjelaskan peraturan terbaru di bidang lelang yaitu Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 27/PMK.06/2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang dan juga Potensi Permasalahan Hukum yang timbul dalam Lelang Eksekusi Hak Tanggungan.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala KPKNL Padangsidimpuan Tagor Sitanggang, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Kanwil DJKN Sumatera Utara Sumarsono, Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan dan Perizinanan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional V Sumatera Bagian Utara Anton Purba dan Mangihut P. Aritonang, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga M. Junaifin, dan para pemimpin dan staff perbankan yang berada di wilayah Kerja KPKNL Padangsidimpuan.

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Kepala KPKNL Padangsidimpuan, Tagor Sitanggang, dalam sambutannya Tagor Sitanggang menyampaikan apresiasi terhadap OJK yang berkenan hadir sebagai narasumber dan ucapan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga yang telah berkenan menyediakan tempat dalam pelaksanaan sosialisasi. Tagor Sitanggang juga berharap para Pemimpin Perbankan di wilayah kerja KPKNL Padangsidimpuan dapat selalu bersinergi khususnya dalam pelaksanaan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan. Di kesempatan yang sama Kepala Perwakilan Bank Indonesai Sibolga juga memberikan apresiasi atas kegiatan sosialisasi ini, dimana memudahkan pihak Bank Indonesia dalam pengawasan terutama mengenai kredit bermasalah (Non Performance Loan/NPL), dan juga adanya sengketa di Badan Penyelesaian Sengketa dan Konsumen (BPSK) yang sangat menyita perhatian perbankan di wilayah Perwakilan Bank Indonesia Sibolga.

Adapun narasumber pada sosialisasi tersebut adalah Lamrahman selaku Kepala Seksi Hukum dan Informasi dan Pejabat Lelang yang menyampaikan paparan tentang Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 27/PMK.06/2016,  Sumarsono selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Kanwil DJKN Sumatera Utara menyampaikan paparan tentang Potensi Permasalahan Hukum seputar Lelang Eksekusi Hak Tanggungan, serta Anton Purba Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan dan Perizinanan Otoritas Jasa Keuangan Regional V Sumatera Bagian Utara menyampaikan paparan tentang Persepktif OJK terhadap Lelang Eksekusi Hak Tanggungan. Pada kegiatan sosialisasi ini masing-masing narasumber banyak dihujani pertanyaan oleh peserta sosialisasi. Adapun pertanyaan yang paling banyak diajukan oleh peserta sosialisasi adalah seputar permasalahan hukum lelang eksksekusi Hak Tanggungan khususnya sengketa di BPSK. Saking banyaknya pertanyaan agenda sosialisasi yang direncanakan berakhir sekitar pukul 14.30 WIB harus molor sampai dengan pukul 15.30 WIB. Walaupun molor peserta sosialisasi merasa puas, dan mereka juga berharap kegiatan semacam ini tidak hanya kali ini saja tetapi dapat terus dilaksanakan  pada kesempatan-kesempatan mendatang. Akhirnya HORAS KPKNL Padangsidimpuan. (Teks/Foto : Sie HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini