Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Samarinda > Berita
Optimis Atas Target 2014
N/a
Kamis, 21 Agustus 2014   |   759 kali

Samarinda - “Saya optimis bahwa target IKU tahun 2014 KPKNL Samarinda dapat tercapai”, Nezaretta, Kepala KPKNL Samarinda mengatakan hal itu ketika memimpin Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I KPKNL Samarinda. Para pejabat dan pelaksana dari tiap seksi menghadiri rapat di KPKNL Samarinda, Rabu 20 Agustus 2014. Rapat Evaluasi Capaian Kinerja bertujuan mengevaluasi capaian KPKNL Samarinda dan membuat rencana kerja semester II tahun 2014.

Pria yang mempunyai hobi memancing dan fotografi tersebut menambahkan bahwa seluruh target IKU 2014 dapat tercapai dengan berpedoman pada nilai-nilai Kementerian Keuangan RI. Terhadap beberapa target kinerja semester I yang belum optimal, agar seksi-seksi terkait bekerja keras dengan meningkatkan penggalian potensi baik di bidang pengelolaan kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang.

KPKNL Samarinda mengawali rapat dengan pemaparan capaian kinerja semester I KPKNL Samarinda oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Masing-masing kepala seksi kemudian mengemukakan langkah-langkah pencapaian target IKU 2014 dalam rapat diadakan dalam suasana santai namun serius. Berdasarkan pengarahan dari Kepala Kantor, peserta rapat merumuskan berbagai strategi atau solusi untuk pencapaian target tahun 2014 dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sehingga tidak menjadi bahan temuan pemeriksa maupun timbulnya komplain dari stakeholder.

Dalam rapat tersebut juga dibahas tentang penyusunan RKA-KL Tahun Anggaran 2015 dan tindak lanjut temuan hasil audit Inspektorat Jenderal kementerian Keuangan RI dalam hal efektivitas pelayanan lelang pada KPKNL Samarinda. Audit dilakukan secara uji petik terhadap 34 (tiga puluh empat) Risalah Lelang di KPKNL Samarinda periode tahun 2012 sampai dengan Juni 2014, yakni pelaksanaan lelang dengan nilai pokok lelang d atas 300 juta rupiah. Dari pembahasan RKA-KL Tahun Anggaran 2015 dan tindak lanjut temuan Inspektorat Jenderal kemudian dibuat resume penyusunan RKA-KL Tahun Anggaran 2015 KPKNL Samarinda dan Matrik Hasil Tindak Lanjut Temuan Inspektorat Jenderal. Sebagai penutup, Kepala Kantor kembali mengingatkan bahwa nilai-nilai Kementerian Keuangan yang telah dirumuskan akan menjadi lebih efektif, apabila diterjemahkan dalam suatu bentuk perilaku yang nyata. (Penulis : Prasodjo Mulyo Pamudji)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini