Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Samarinda > Berita
Anugerah Reksa Bandha Tahun 2022, Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara: Dukungan Semua Pihak Mewujudkan Pengelolaan Aset yang Optimal
Meylida Widyaningrum
Kamis, 30 Maret 2023   |   82 kali

Samarinda – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Samarinda menyampaikan apresiasi atas sinergi, kolaborasi, dan kinerja terbaik yang telah dijalankan bersama seluruh mitra kerja dan pengguna layanan pada tahun 2022. Apresiasi ini disampaikan dalam acara Anugerah Reksa Bandha Tahun 2022 dan Stakeholders Gathering yang merupakan kolaborasi antara Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur dan Utara dengan seluruh KPKNL di wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Kalimantan Utara pada Kamis (30/03) di Aula Lantai II Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara.

Anugerah Reksa Bandha merupakan penghargaan yang diberikan kepada stakeholders atas kerja sama dan kolaborasi serta visi yang sama terkait dengan pengelolaan aset baik di lingkup satuan kerja (satker) wilayah maupun KPKNL di wilayah Kalimantan Timur dan Utara. Acara ini dihadiri oleh 9 pemerintah daerah, 2 perbankan nasional, dan 37 satker yang akan menerima Anugerah Reksa Bandha di bidang pengelolaan kekayaan negara, penilaian, lelang, piutang negara, dan kehumasan.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardhani menyampaikan diperlukan dukungan dari stakeholders untuk menumbuhkan lelang di Indonesia menuju pasar dunia. “Pemberian Anugerah Reksa Bandha ini juga kami laksanakan dalam rangka memperingati 115 Tahun Lelang di Indonesia dengan tema ‘Kolaborasi Insan Lelang Indonesia Menuju Pasar Lelang Dunia’. Berangkat dari keyakinan bahwa lelang Indonesia akan menuju pasar lelang dunia, tentu diperlukan dukungan penuh dari seluruh insan lelang Indonesia maupun stakeholders agar lelang terus bertumbuh dan menjadi pilihan yang lebih disukai masyarakat dalam pelaksanaan jual beli.” ungkapnya.

Sebagai penutup sambutannya, Kusumawardhani menyampaikan keyakinannya bahwa dukungan dari semua pihak akan menciptakan pengelolaan kekayaan negara yang optimal. “Kami berharap kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan bersama-sama dan bersama-sama pula kita dapat menegakkan integritas. Kami meyakini bahwa tanpa dukungan semua pihak pengelolaan aset yang optimal tidak dapat terwujud. Semoga pengelolaan aset yang optimal dan pelaksanaan lelang berkelas dunia dapat kita wujudkan di wilayah Kalimantan Timur dan Utara.” tuturnya.

KPKNL Samarinda memberikan penghargaan dan apresiasi atas kinerja terbaik kepada mitra kerja/pengguna layanan selama periode tahun 2022 dalam beberapa kategori, di antaranya kategori Kolaborasi Penilaian BMN Terbaik, Kolaborasi Penilaian BMD Terbaik, Penyerah Piutang Terbaik Lingkup Pemerintah, Satker dengan Perolehan PNBP Pemanfaatan Aset Terbesar, Satker dengan Optimalisasi Barang Milik Negara Terbaik, Satker dengan Capaian Penyelesaian Sertifikasi Barang Milik Negara Terbanyak, dan Kantor Pertanahan dengan Jumlah Penyelesaian Program Sertipikasi Barang Milik Negara Terbanyak.

Kegiatan Anugerah Reksa Bandha ini diharapkan mampu menjaga dan meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara DJKN Kalimantan Timur dan Utara dengan mitra kerja dan pengguna layanan untuk mewujudkan pengelolaan kekayaan negara yang optimal. (Tim Humas KPKNL Samarinda – Foto: Tim Humas Kanwil DJKN Kaltimtara)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini