Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Samarinda > Berita
Aanwijzing Pelaksanaan Lelang Eksekusi Barang Rampasan Negara dan Sita Eksekusi
Erwin Maulana Muhamad H.
Selasa, 20 Desember 2022   |   864 kali

Menjelang akhir tahun 2022, KPKNL Samarinda menerima pelimpahan berkas permohonan Lelang Eksekusi Wajib Barang Rampasan dan Sita Eksekusi Perkara Tindak Pidana Korupsi atas nama Terpidana Heru Hidayat dengan nominal angka yang fantastis yaitu sebesar Rp. 3.488.000.000.000,- (tiga trilyun empat ratus delapan puluh delapan milyar rupiah). Angka tersebut diperoleh dari rencana pelaksanaan lelang 1 (satu) paket saham sebanyak 1.626.383 lembar saham PT. Gunung Bara Utama yang rencananya akan dilaksanakan lelang pada Rabu (21/12) melalui aplikasi www.lelang.go.id secara terbuka (open bidding).

Sebelum lelang dilaksananakan, pihak penjual dalam hal ini Kejaksaan Agung Republik Indonesia melakukan Aanwijzing (penjelasan lelang) atas objek yang akan dilelang tersebut. Aanwijzing dilaksanakan pada Senin (19/12) di Aula Kejaksaan Negeri Samarinda yang dihadiri oleh Kepala Pusat Pemulihan Aset (PPA) Syaifudin Tagamal didampingi oleh Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Amiek Mulandari, sedangkan dari DJKN Direktur Lelang Joko Prihanto, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara Kusumawardhani dan Kepala KPKNL Samarinda Bagus Kurniawan turut menghadiri kegiatan dimaksud.

Pada kesempatan Aanwijzing tersebut, para calon peserta lelang yang hadir diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk bertanya kepada penjual (Kejaksaan Agung RI) terkait objek yang akan dilelang. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuit kegiatan aanwijzing kali ini, banyak pertanyaan yang muncul atas saham yang menjadi oebjek lelang kali ini, seluruh pertanyaan dapat dijelaskan dengan lugas dan jelas oleh Silvia Desty Rosalina Kepala Bidang Pemulihan Aset Nasional PPA.

Pada akhir kegiatan, Direktur Lelang Joko Prihanto dan Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur Amiek Mulandari berharap bahwa kegiatan aanwijzing kali ini dapat memberikan hasil yang positip, dimana seluruh informasi yang diharapkan dapat tersampaikan dengan baik, dan tentunya pada saat pelaksanaan lelang nanti Rabu (21/12) akan ada penawaran sehingga terbentuk harga terbaik dan maksimal. (Tim Humas HI KPKNL Samarinda)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini