Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Samarinda > Berita
Monev Pelaksanaan Sertipikasi BMN Tahun Triwulan III Tahun 2022
Erwin Maulana Muhamad H.
Senin, 19 September 2022   |   108 kali

Kepala KPKNL Samarinda Bagus Kurniawan beserta Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Tony Ardhianto, di dampingi Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Kalimantan Timur melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Program Pensertipikatan BMN Berupa Tanah Tahun 2022 dan Pensertipikatan Tanah Bersetipikat Belum Sesuai Ketentuan (BBSK) secara daring pada Kamis (15/9). Kegiatan ini bertujuan untuk membahas perkembangan dan mengupayakan alternatif solusi terhadap kendala yang dihadapi dalam proses pensertipikatan bidang tanah oleh satuan kerja dalam wilayah kerja KPKNL Samarinda.

Dalam pembukaannya Bagus Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan monev ini bertujuan untuk mengetahui progress dan kendala yang dihadapi serta dapat dicarikan jalan keluarnya, Bagus juga berharap dalam kegiatan kali ini, seluruh pihak satker-satker terkait dapat secara aktif berdiskusi sehingga kegiatan monev ini menjadi lebih efektif dan efisien. 

Sementara itu Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Samarinda Tonny Ardhianto memaparkan progress sertipikasi BMN sampai dengan Triwulan III tahun 2022 yang dikelola oleh KPKNL Samarinda, ada beberapa bidang tanah yang telah terbit sertipikatnya, selain itu juga Tonny menyampaikan terkait capaian Tanah BBSK (Bersertipikat Belum Sesuai Ketentuan).

Bidang PKN Kanwil DJKN Kaltimtara menghimbau agar seluruh satker segera melengkapi berkas-berkas yang diperlukan sehingga proses berikutnya dapat berjalan lancar, dan berharap di akhir September ini seluruh berkas sudah masuk P3.

KPKNL Samarinda berkomitmen untuk terus mengawal proses pensertipikatan BMN berupa tanah sebagai bentuk pengamanan BMN baik secara administrasi, fisik, maupun hukum.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini