Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru > Berita
Dukung UMKM Untuk Maju, KPKNL Pekanbaru Luncurkan LAJU UMKM : Lelang Jumat UMKM Untuk Tingkatkan Kinerja Lelang UMKM
M. Alkhilal Ramadhoni
Rabu, 22 Februari 2023   |   71 kali

KPKNL Pekanbaru mengundang 20 pelaku usaha UMKM di wilayah Pekanbaru untuk mengikuti Sosialisasi Pelaksanaan Lelang Non Eksekusi Sukarela Produk UMKM Tahun 2023 pada Ruang Rapat Samudera Senin (21/2) siang. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Pejabat Fungsional Pelelang KPKNL Pekanbaru menjelaskan tentang lelang, dasar-dasar lelang, jenis lelang, pembebanan bea lelang dan manfaat mengikuti lelang bagi pelaku UMKM. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman para pelaku UMKM terkait lelang sehingga pelaku UMKM memahami tentang layanan lelang dan keuntungan serta konsekuensi yang harus dilaksanakan apabila memohonkan lelang pada KPKNL Pekanbaru.

Pada sosialisasi ini salah satu pelaku usaha UMKM, Pak Heru, menyampaikan pengalaman beliau mengikuti kedai lelang UMKM menjual produk lukisan bakar secara konvensional di Gedung Serindit. Saat itu Pak Heru mendapatkan stand untuk memperkenalkan dua produk dari usahanya. Pada lelang tersebut, produk lukis bakar beliau berhasil laku, salah satu produknya dibeli oleh Gubernur Riau, Bapak Syamsuar. Pak Heru menyampaikan bahwa setelah mengikuti lelang konvensional, usaha beliau menjadi semakin dikenal di kalangan masyarakat Riau.

Dalam rangka mengoptimalkan lelang UMKM, Kepala KPKNL Pekanbaru meluncurkan "LAJU UMKM : Lelang Jumat UMKM", sebuah komitmen KPKNL Pekanbaru untuk melaksanakan lelang produk UMKM secara rutin setiap minggu. Melalui LAJU UMKM, Kepala KPKNL Pekanbaru berharap kinerja lelang UMKM dapat meningkat dan pelaku usaha dapat terbantu mengekskalasi usahanya untuk menjadi lebih dikenal dan menjadikan kedai lelang UMKM sebagai salah satu marketplace bagi pelaku UMKM dalam menjalankan usahanya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini