Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru > Berita
Ekspose Tugas dan Fungsi KPKNL Bersama Pemerintah Kabupaten Pelalawan
M. Alkhilal Ramadhoni
Selasa, 24 Januari 2023   |   93 kali

        KPKNL Pekanbaru mengadakan kegiatan Ekspose Tugas dan Fungsi yang kedua dalam tahun ini. Kali ini dilaksanakan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan pada Senin (20/2). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan dan jajaran pejabat Kabupaten Pelalawan. KPKNL Pekanbaru sendiri diwakili langsung oleh Kepala KPKNL Pekanbaru, Maulina Fahmilita, Kepala Seksi Hukum dan Informasi, Pejabat Fungsional Penilai Ahli Muda dan Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Pertama. Kegiatan dilangsungkan pada Coffee Morning di Ruang Rapat Utama Bupati Pelalawan.

        Kegiatan dimulai selepas pelaksanaan kegiatan apel pagi dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, Tengku Mukhlis yang menyambut baik dan mengapresiasi langkah sinergi ini serta beliau menyampaikan pesan agar momentum ini dijadikan sarana untuk diskusi dan konsultasi atas pengelolaan aset di Kabupaten Pelalawan agar pengelolaannya menjadi lebih baik. Selanjutnya Kepala KPKNL Pekanbaru memaparkan tentang layanan KPKNL dan program sinergi dengan pemerintah daerah berupa penguatan kapasitas SDM, percepatan penyelesaian pengelolaan aset, dan pelayanan lelang.

        Pada penggalian potensi lelang kali ini, KPKNL Pekanbaru berfokus pada pemberdayaan para Pelaku UMKM di Kabupaten Pelalawan agar dapat memasarkan produknya melalui lelang UMKM di lelang.go.id dalam program LAJU (Lelang Jumat). Selain itu, pemberdayaan pelaku UMKM difasilitasi pula dalam kegiatan bulanan SELANCAR (Selasa Cakap Belajar) untuk meningkatkan kapasitasnya baik melalui sharing knowledge maupun bimbingan teknis.

        Dalam kegiatan tersebut, dibahas bersama mengenai current issues pengelolaan aset Kabupaten Pelalawan dengan asistensi dari KPKNL Pekanbaru. Tidak hanya pengelolaan aset, potensi lelang, dan penilaian Barang Milik Daerah dari Kabupaten Pelalawan turut dibahas dalam ekspose tugas kali ini. Kepala KPKNL Pekanbaru menyampaikan pesan Menteri Keuangan bahwa aset daerah Kabupaten Pelalawan harus bergerak dan berdayaguna serta bermanfaat maksimal untuk kesejahteraan masyarakat luas.

        Dalam akselerasi pengelolaan Barang Milik Daerah Kabupaten Pelalawan, KPKNL Pekanbaru siap melakukan asistensi dan perbantuan melalui bimbingan teknis dan kerja sama terkait peningkatan kompetensi sumber daya manusia pengelola aset daerah. Pada pemaparan kali ini, KPKNL Pekanbaru juga menyampaikan mengenai pentingnya keterbukaan dan transparansi dalam proses pengelolaan pemerintahan serta budaya anti korupsi dan jiwa integritas yang harus ditanamkan bagi setiap ASN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini