Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru > Berita
Akselerasi Sinergi Antara KPKNL Pekanbaru dengan Pemerintah Daerah Indragiri Hilir Untuk Peningkatan Kualitas Pengelolaan Aset Daerah
M. Alkhilal Ramadhoni
Rabu, 18 Januari 2023   |   79 kali

KPKNL Pekanbaru mengadakan kegiatan Ekspose Tugas dan Fungsi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir di Tembilahan pada Selasa (17/1). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama berkelanjutan antara KPKNL dengan pemerintah daerah. Melalui ekspose tugas dan fungsi ini diharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir dapat melakukan pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dengan jauh lebih baik melalui konsultasi dan pembimbingan dari KPKNL Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Indragiri Hilir menyampaikan harapan besar Kabupaten Indragiri Hilir untuk mengelola BMD yang jauh lebih optimal dan meningkatkan keberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berada di wilayah Indragiri Hilir untuk bisa naik kelas. Beliau juga menyampaikan mengenai potensi-potensi yang berada di wilayah Indragiri Hilir yang dapat menjadi kekuatan bagi wilayah Indragiri Hilir untuk dapat lebih baik dan lebih maju melalui kerja sama dengan KPKNL Pekanbaru.

Pada pemaparan Ekspose Tugas dan Fungsi KPKNL, Kepala KPKNL Pekanbaru menyampaikan pesan Menteri Keuangan terkait manajemen aset bahwa aset harus bergerak dan bekerja untuk berdayaguna serta bermanfaat maksimal untuk pengelolanya. Termasuk aset daerah, Kabupaten Indragiri Hilir pasti mampu membuat aset daerah bergerak dan bekerja untuk kesejahteraan daerah. Dalam prosesnya, KPKNL Pekanbaru akan melakukan pembimbingan dan siap bersinergi untuk akselerasi pengelolaan keuangan daerah dan pengelolaan Barang Milik Daerah Indragiri Hilir.  Pengelolaan BMD dapat berwujud pengelolaan aset, pengelolaan piutang, penilaian aset, dan pelaksanaan lelang. Pembimbingan yang dilakukan KPKNL Pekanbaru dalam mencapai tujuan tersebut ialah dalam bentuk pelatihan, bimbangan teknis (bimtek), pendampingan penilaian, serta pelaksanaan lelang aset dan pemberdayaan UMKM melalui kedai lelang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini