Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru > Berita
Sinergi KPKNL Pekanbaru dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Provinsi Riau Untuk Sukseskan Kedai Lelang UMKM
Faiz Luthfi
Jum'at, 13 Januari 2023   |   118 kali

Pekanbaru – Guna mendukung peningkatan ekonomi di sektor UMKM, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pekanbaru (KPKNL Pekanbaru) mengadakan rapat rapat koordinasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Provinsi Riau pada Jumat, 13 Januari 2023 bertempat di Ruang Rapat Samudera KPKNL Pekanbaru. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring yang dipimpin oleh Kepala KPKNL Pekanbaru, Maulina Fahmilita. Koordinasi secara langsung diikuti oleh jabatan fungsional pelelang KPKNL Pekanbaru dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Provinsi Riau beserta jajaran.

Rapat koordinasi ini membahas seputar cara meningkatkan potensi dengan mengidentifikasi isu-isu strategis yang terjadi atas lelang UMKM. Menurut keterangan dari Kepala KPKNL Pekanbaru, per 15 Januari 2023 pada setiap bulannya akan disimulasikan kegiatan lelang UMKM di kegiatan Car Free Day. Diharapkan pada kegiatan itu, UMKM dapat turut serta dalam lelang UMKM. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM mengungkapkan bahwa akan dilakukan seleksi UMKM untuk dapat ikut serta, dan diharapkan bisa didorong untuk menjual dan laku pada lelang tersebut. Tujuan keikutsertaan UMKM pada kegiatan lelang ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pemasaran produk UMKM ke masyarakat luas.

Mekanisme pendaftaran lelang dan juga bagaimana proses lelang berlangsung juga disampaikan oleh KPKNL Pekanbaru kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM. Hal tersebut ditujukan untuk membantu UMKM menjadi penjual pada kegiatan lelang UMKM. Dalam kegiatan koordinasi tersebut, disepakati akan dilakukan broadcasting kepada pelaku UMKM terkait dengan pendaftaran akun lelang.go.id. Rencananya kegiatan lelang UMKM ini akan diadakan pada minggu ketiga di setiap bulan tahun 2023..

***

Penulis: Tim Humas KPKNL Pekanbaru

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini