Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru > Berita
Pemusnahan Kertas Sekuriti KPKNL Pekanbaru: Pentingnya Tertibnya Administrasi Lelang
Faiz Luthfi
Jum'at, 06 Januari 2023   |   59 kali

Pekanbaru – Kepala Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri (RSK), Sudarsono beserta tim melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Pekanbaru dalam rangka Pembinaan Sumber Daya Manusia (06/01) yang kemudian dilanjutkan oleh pelaksanaan pemusnahan kertas sekuriti. Kegiatan dilakukan secara luring di ruang rapat KPKNL Pekanbaru.

Dalam kata sambutannya, Kepala KPKNL Pekanbaru, Maulina Fahmilita menyampaikan sejumlah poin persiapan program KPKNL Pekanbaru untuk menghadapi 2023 kepada Kepala Kanwil DJKN RSK. Pada kesempatan itu, Maulina juga memaparkan poin-poin capaian kinerja tahun 2022 dan pengenalan struktur organisasi. Setelah melaksanakan pengarahan, Kepala Kanwil, Sudarsono kemudian membuka dan melaksanakan pemusnahan kertas sekuriti di hadapan seluruh pegawai KPKNL Pekanbaru.

Kegiatan pemusnahan kertas sekuriti ini dilakukan dalam rangka memenuhi tertib administrasi sesuai dengan Peraturan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Nomor 5/KN.7/2017 tentang Risalah Lelang. Kegiatan ini memang diatur untuk dilaksanakan setidaknya dua kali dalam setahun. Kegiatan pemusnahan kertas sekuriti tersebut turut disaksikan oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN RSK, Kepala Seksi Bimbingan Lelang II Bidang Lelang Kanwil DJKN RSK, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Pekanbaru, dan Jabatan Fungsional Pelelang Muda KPKNL Pekanbaru.

Sejumlah 26 lembar kertas sekuriti dimusnahkan dengan rincian, 5 lembar dalam kondisi cacat, 5 lembar terdapat kesalahan cetak, dan 16 lembar terdapat kesalahan redaksional. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah kertas sekuriti yang telah dimusnahkan pada periode sebelumnya, yaitu sebanyak 47 lembar. Proses pemusnahan kertas sekuriti ini dilaksanakan menggunakan mesin penghancur kertas, serta secara simbolis diikuti pemusnahannya oleh pihak-pihak yang menyaksikan.

 

***

Ditulis oleh Tim Humas KPKNL Pekanbaru

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini