Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Pekanbaru > Berita
Apel Pagi di Akhir Tahun, Kakantor Imbau Pegawai Budayakan 5R
Eva Resia
Senin, 26 Desember 2022   |   126 kali

Pekanbaru – Seluruh pegawai KPKNL Pekanbaru mengikuti apel pagi yang dilaksanakan di lapangan kantor pada Senin, 26 Desember 2022. Apel kedua sejak dicanangkan ini menjadi apel pagi terakhir di tahun 2022, mengingat pelaksanaannya setiap hari Senin pagi. Bertindak selaku pembina apel adalah Kepala Kantor Maulina Fahmilita dan pemimpin apel adalah Katon Pamungkas.

Apel dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Keuangan yang dipimpin oleh Winda Arnisa. Selanjutnya pembacaan butir-butir Pancasila, visi dan misi DJKN, serta nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Dalam amanatnya, pembina apel mengingatkan kembali terkait budaya kerja Kementerian Keuangan, yaitu : 1. Satu informasi setiap hari, 2. Dua menit sebelum jadwal, 3. Tiga salam setiap hari, 4. Rencanakan, Kerjakan, Monitor dan Tindaklanjuti, dan 5. Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin. Dalam apel pagi ini, secara khusus pembina apel meminta seluruh pegawai untuk melaksanakan budaya kerja ke-lima, yaitu Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin atau biasa disebut 5R. Terlebih menjelang akhir tahun, para pegawai diharapkan dapat merapikan meja dan komputer/laptop kerjanya. Meringkas atau memilah dokumen, baik fisik maupun soft copy, kemudian merapikannya, membersihkan meja, merawat dokumen dan sarana kerja, serta rajin atau berkelanjutan dalam melakukan budaya kerja 5R tersebut. “Dengan meja yang rapi, diharapkan kerja kita di tahun mendatang dapat lebih efektif, efisien, dan produktif”, imbuh pembina apel.

Pada apel juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Satya Lencana oleh  pembina apel dhi. Kepala Kantor kepada Pelelang Ahli Pertama Hendro Dwi Yanto atas baktinya selama sepuluh tahun sebagai Aparatur Sipil Negara.

***

Ditulis oleh Tim Humas KPKNL Pekanbaru
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini