Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
Pembinaan Pejabat Fungsional Pelelang pada KPKNL Medan
Edgar Joseph Ronny Pangaribuan
Rabu, 25 Januari 2023   |   77 kali

Bertempat di ruang rapat KPKNL Medan, Rabu 25 Januari 2022, Kanwil DJKN Sumatera Utara melakukan pembinaan terhadap Pejabat Fungsional Pelelang  pada KPKNL Medan. Kegiatan tersebut dihadiri  Kepala KPKNL Medan, Kasubag umum KPKNL Medan dan Bidang Lelang Kanwil DJKN Sumut, dan para Pejabat Fungsional Pelelang  pada KPKNL Medan .

Acara dimulai dengan pembukaan  oleh Ahsanul Marom, Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Sumut. Dalam kesempatan ini   Marom menyampaikan bahwa bidang lelang sedang melaksanakan pemeriksaan Minuta Risalah Lelang triwulan I tahun 2022,  yang pelaksanaanya sudah dimulai dari 24 Januari 2023 kemarin sampai Jumat ini 27 Januari 2023.

Selanjutnya Tedy Syandriadi, Kanwil DJKN Sumut, memberikan pengarahan kepada para Pelelang, agar tetap bersemangat dalam menyongsong tahun 2023, atau tahun kelinci air menurut kepercayaan Tionghoa. Dalam melaksanakan tugas  para pelelang agar mengedepankan prinsip kehati-hatian, dalam pemeriksaan berkas permohonan lelang hendaknya mengikuti aturan yg ada di PMK 213 dan aturan-aturan terkait. Karena kegiatan lelang ini rawan dengan permasalahan, dan timbulnya biasanya belakangan (setelah lelang selesai dilaksanakan).  Jadi prosesnya harus hati-hati, jangan sampai mengorbankan pelelang itu sendiri dalam membantu pemohon lelang. Tedy juga menanyakan kepada para pelelang permasalahan-permasalahan yang dihadapi dalam melaksanakan tugas, jika ada keraguan,  supaya di eskalasikan ke admin, ke Kepala KPKNL, dan ke Kanwil. Apabila diperlukan, Kanwil akan meminta petunjuk dari kantor Pusat.  Jangan sampai semua kendala atau permasalahan dipikirkan sendiri.

Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba juga menyampaikan beberapa masukan seperti  agar Kanwil bisa memberikan rekomendasi berapa formasi jafung Pelelang muda dan jafung Pelelang pertama pada KPKNL Medan berdasarkan beban kerja yang ada pada KPKNL Medan tahun 2022, lebih banyak permohonan lelang untuk kewenangan pelelang pertama.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan para pelelang dapat meningkatkan kinerja dan hasil yang dicapai lebih maksimal lagi.  (MG Tamba)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini