Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Medan > Berita
Mengawal Capaian Kinerja Melalui Dialog Kinerja Organisasi
Rahmadina Agusti
Jum'at, 09 April 2021   |   192 kali

Medan - Dialog Kinerja Organisasi (DKO) merupakan komunikasi formal antara pimpinan pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai di bawahnya untuk mendiskusikan capaian indikator kinerja utama (IKU), kinerja, risiko, dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur. Dilakukan setiap triwulan, DKO Triwulan I tahun 2021 KPKNL Medan dilaksanakan pada hari Selasa 6 April 2021 kali ini dilakukan secara offline dan online sekaligus. Metode ini ditempuh untuk meminimalisasi kerumunan pegawai yang terlalu banyak di dalam satu ruangan, sekaligus sebagai upaya untuk mematuhi protokol kesehatan di lingkungan kantor KPKNL Medan.

Pada pertemuan kali ini KPKNL Medan mengadakan DKO Triwulan I Tahun 2021 sekaligus Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan I Tahun 2021. Acara ini dipimpin oleh Kepala KPKNL Medan, Kesatria Purba. Setelah acara dibuka dan Kepala KPKNL Medan menyampaikan kata sambutannya, dilanjutkan dengan pemaparan evaluasi kinerja KPKNL Medan pada Triwulan I tahun 2021 oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Moh Matori.

KPKNL Medan membuka tahun 2021 ini dengan capaian yang cukup baik di triwulan I. Dari 20 IKU, 11 di antaranya capaiannya masuk kategori hijau, 2 IKU berkategori merah, dan tujuh IKU berkategori abu-abu. Pada kesempatan tersebut, disampaikan pula raw data  IKU tersebut yang kemudian dijadikan pembahasan kendala dan masalah yang menghambat pencapaian IKU serta strategi atau tindakan yang akan dilakukan untuk mencapai target IKU tersebut pada triwulan selanjutnya.

Acara selanjutnya adalah DKO dengan hal yang dibahas adalah Pengaruh Bantuan Penilaian Dengan Capaian IKU Indeks Ketepatan Waktu Layanan Kekayaan Negara dan Lelang, yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Gunarto Yudho, dan Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, Dinnurdin Daryono. Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi terkait hal-hal yang dapat dilakukan KPKNL Medan untuk dapat memitigasi pelayanan yang tidak tepat waktu. Diskusi ini berlangsung hingga akhir acara dan ditutup oleh Kesatria Purba. (RA/ Dok. Seksi KI KPKNL Medan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini