Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL Mamuju Dukung KPKNL Palopo Raih Predikat ZI WBK
Ida Kade Sukesa
Senin, 07 Februari 2022   |   130 kali

PalopoJumat (4/2), sebagai bagian dari upaya mengkampanyekan semangat reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK) dan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanan (ZI WBBM), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mamuju melakukan sharing knowledge pembangunan ZI WBK di KPKNL Palopo pada hari Rabu (2/2). Acara yang dilaksanakan secara luring dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut, dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPKNL Palopo, Ya’kub. Dalam sambutannya, Ya’kub menyampaikan perkembangan tahapan pembangunan ZI WBK yang telah dilakukan KPKNL Palopo.

Sambutan dari Kepala KPKNL Palopo itu diikuti dengan sambutan dari Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Mamuju, Mudrika Jaya Rapi, mewakili Kepala KPKNL Mamuju. Dalam kesempatannya, perempuan yang akrab disapa Uci itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan KPKNL Palopo untuk memberi kesempatan KPKNL Mamuju menyebarluaskan semangat reformasi birokrasi. Uci melanjutkan bahwa pihaknya akan senantiasa mendukung KPKNL Palopo dalam meraih predikat ZI WBK.

Selanjutnya, acara sharing knowledge diisi oleh Ida Kade Sukesa, Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Mamuju. Dalam paparannya lelaki yang biasa dipanggil Sukesa itu menyampaikan hal-hal yang penting dalam pembangunan ZI WBK mulai dari tahapan awal sampai dengan tahap penilaian akhir dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB). Lebih lanjut, Sukesa juga menekankan pentingnya menerjemahkan semangat reformasi birokrasi dalam pembangunan ZI WBBM yaitu untuk membangun unit birokrasi yang berdaya saing, birokrasi yang menciptakan hasil, birokrasi yang lincah dan agile, dan birokrasi yang making delivered.

Acara sharing knowledge ditutup oleh Kepala KPKNL Palopo. Dalam penutupannya Ya’kub mengharapkan seluruh jajaran KPKNL Palopo agar dapat mengambil pelajaran dari paparan yang sudah disampaikan. Selanjutnya, setelah acara tersebut, dilakukan kegiatan pendampingan pembangunan ZI yang dilaksanakan sampai dengan Jumat (4/2). (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini