Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Sekda Kabupaten Mamuju Tengah: Kami Puas dengan Pelaksanaan Lelang KPKNL Mamuju
Ida Kade Sukesa
Kamis, 20 Januari 2022   |   240 kali

Mamuju TengahRabu (19/01), sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan pengelolaan aset daerah secara baik sehingga opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Mamuju Tengah dapat terwujud, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah melaksanakan penjualan secara lelang atas barang milik daerah (BMD) berupa kendaraan melalui KPKNL Mamuju yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah pada hari Rabu (19/01).

Kegiatan pelaksanaan lelang tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, H. Askary, S.Sos, M.Si.. Setelah pembukaan, Piter, Pejabat Fungsional Pelelang Pertama KPKNL Mamuju yang ditugaskan untuk memimpin jalannya pelaksanaan lelang menyempatkan diri untuk menjelaskan secara sekilas tentang lelang dan proses pendaftaran sebagai peserta lelang kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk melakukan simulasi pendaftaran akun lelang pada portal lelang.go.id.

Pelaksanaan lelang yang dilaksanakan dengan sistem penawaran tertutup (close bidding) dengan barang yang ditawarkan berupa satu unit kendaraan roda empat dan dua unit kendaraan roda dua. Seluruh barang laku terjual melalui lelang dengan harga mencapai dua kali lipat dari harga limit.

Terkait dengan hasil pelaksanaan lelang tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah menyampaikan kepuasannya dan menganggap bahwa hasil pelaksanaan lelang tersebut sangat maksimal.

Selanjutnya, dalam kesempatan terpisah, Piter menjelaskan bahwa dengan melihat betapa efektifnya lelang dalam menciptakan harga yang kompetitif pihaknya akan terus berupaya mendorong Pemerintah Daerah di wilayah kerja KPKNL Mamuju untuk senantiasa menggunakan lelang sebagai media dalam pemindahtanganan barang milik daerah (BMD). (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini