Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
Lelang Elektronik Tunjukkan Keajaibannya, Bongkaran Laku 8 Kali Lipat dari Limit
Ida Kade Sukesa
Rabu, 29 Desember 2021   |   428 kali

Mamuju – Selasa (28/12), sebagai bagian dari upaya rekonstruksi pasca gempa, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Sekretariat DPRD Provinsi Sulbar) melaksanakan penjualan secara lelang barang milik daerah (BMD) berupa bongkaran bangunan yang terdampak gempa, yaitu bongkaran bangunan gedung kantor DPRD Sulawesi Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara luring di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Mamuju pada hari Selasa (28/12).

Pelaksanaan lelang yang dilaksanakan dengan sistem penawaran tertutup (close bidding) dipimpin oleh Pejabat Fungsional Pelelang Pertama KPKNL Mamuju Piter. Selain dihadiri pelelang, lelang atas bongkaran tersebut juga dihadiri oleh pejabat penjual dari Sekretariat DPRD Provinsi Sulbar dan perwakilan dari Biro Aset Provinsi Sulawesi Barat. Selanjutnya pelaksanaan lelang dimulai oleh Pelelang dengan membuka penawaran yang disaksikan oleh Pejabat Penjual, perwakilan dari Biro Aset Provinsi Sulawesi Barat dan saksi-saksi

Dalam pelaksanaan lelang tersebut, barang yang ditawarkan laku terjual dengan harga Rp1.658.475.000,00, dari harga limit sebesar Rp194.213.000,00, yang berarti barang laku terjual lebih dari 8 kali harga limit. Terkait hal ini Piter mengatakan bahwa ini menunjukkan lelang elektronik melalui lelang.go.id memiliki cakupan pasar yang sangat luas dan terbukti dapat membentuk harga yang sangat kompetitif.

Selanjutnya, pria pekerja keras kelahiran Mamasa itu menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendorong seluruh Pemerintah Daerah di wilayah kerja KPKNL Mamuju, apabila melakukan pemindahtangan BMD yang sesuai ketentuan dapat dilakukan tanpa melalui lelang, agar tetap dilakukan melalui lelang dengan mempertimbangkan potensi harga yang terbentuk sangat potensial untuk meningkatkan pendapatan daerah. (IKS/KPKNL Mamuju)

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini