Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Mamuju > Berita
KPKNL Mamuju Raih Predikat Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
Ida Kade Sukesa
Selasa, 21 Desember 2021   |   111 kali

Mamuju – Senin (20/12), Dalam gelaran Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM 2021 yang dihelat oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada tanggal 20 Desember 2021, KPKNL Mamuju secara resmi ditetapkan sebagai unit kerja berpredikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam acara yang dilaksanakan secara hybrid itu, disampaikan bahwa jumlah unit kerja yang diusulkan untuk mengikuti seleksi ZI secara nasional tahun ini adalah sebanyak 3.691 unit. Dari jumlah tersebut 3.374 unit berhasil lolos tahap seleksi administrasi. Selanjutnya, 3.374 unit tersebut mengikuti tahapan survey, yang mana 2.570 di antaranya berhasil lolos ke tahapan berikutnya. Unit yang lolos tahapan survey mengikuti tahapan evaluasi dan verifikasi lapangan yang dilakukan secara langsung maupun virtual, dan unit kerja yang berhasil melewati tahapan ini adalah sebanyak 867 unit. Selanjutnya, 867 unit kerja tersebut mengikuti tahapan penilaian akhir yang meliputi panel dan clearence. Berdasarkan hasil dari tahapan penilaian akhir tersebut ditetapkan 765 unit yang berhak menyandang predikat ZI, dengan rincian 693 unit meraih predikat ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 72 unit meraih predikat ZI WBBM.

Selanjutnya, kegiatan yang mengambil tema “Making Change, Making History” tersebut juga dihadiri oleh Menpan RB Cahyo Kumulo. Dalam kesempatannya, Menpan RB menyampaikan bahwa ekspektasi Presiden tentang Reformasi Birokrasi adalah terwujudnya Birokrasi yang berdaya saing, birokrasi yang menciptakan hasil, birokrasi yang lincah dan agile, dan birokrasi yang making delivered.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut secara daring, Kepala KPKNL Mamuju Mahdi menyempatkan untuk menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai KPKNL Mamuju. Mahdi menyampaikan bahwa ZI WBBM bukan hal yang mudah untuk dicapai, ini merupakan cermin dari karakteristik unit kerja KPKNL Mamuju yang berintegritas dan berorientasi pada layanan sehingga layak untuk diganjar predikat ini. Selanjutnya Mahdi meminta seluruh jajaran untuk senantiasa menjaga integritas dan kualitas layanan tersebut. Selain itu, Mahdi juga menyampaikan bahwa predikat ZI WBBM merupakan predikat yang seharusnya disandang oleh seluruh unit kerja di Indonesia, sehingga tugas KPKNL Memuju selanjutnya adalah untuk menjadi trigger bagi unit lainnya. (IKS/KPKNL Mamuju)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini