Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Madiun > Berita
Tahun Baru, Semangat Harus Lebih Tinggi
N/a
Senin, 26 Januari 2015   |   1038 kali

Madiun - Mengawali tahun baru 2015, pada hari Selasa, 13 Januari 2015, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Madiun melaksanakan morning call dengan seluruh pegawai. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang telah terjadwal setiap bulannya. Dalam sambutan pembukaannya, Kepala KPKNL Madiun R.B. Sigit Budi Prabowo meminta agar seluruh pegawai, baik kepala seksi maupun staf, untuk mempersiapkan diri dalam rangka penilaian Kantor Percontohan, mengingat pada tahun 2015 ini KPKNL Madiun diusulkan untuk mengikuti penilaian Kantor Pelayanan Percontohan di lingkungan Kementerian Keuangan.

Dalam arahannya, Sigit mengingatkan agar para pegawai lebih fokus dalam bekerja terutama dalam mencapai target yang ditetapkan dalam tahun 2015. Sigit juga menambahkan dengan adanya kebijakan pemerintah berupa pengurangan anggaran perjalanan dinas dan rapat di hotel, meminta agar setiap seksi menyusun rencana kerja dengan selektif dan seefisien mungkin, sehingga dengan anggaran yang ada dapat melaksanakan tugas kedinasan hingga akhir tahun.

Di awal tahun ini, untuk lebih meningkatkan kinerja, KPKNL Madiun melakukan rolling pegawai di masing–masing seksi, dengan pertimbangan pegawai tersebut telah lama menduduki posisinya sehingga perlu dilakukan penyegaran. Dalam arahannya, Sigit menyampaikan pemindahan pegawai antarseksi ini adalah hal yang biasa dalam organsasi, agar pegawai semakin memahami semua tugas dan fungsi KPKNL Madiun.  

Ditambahkan pula oleh Sigit, dengan berlakunya Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 211/PMK.01/2014 tentang Hari dan Jam Kerja di Lingkungan Kementerian Keuangan mengingatkan agar para pegawai untuk lebih disiplin menaati jam kerja kantor, dan hendaknya tidak melakukan kegiatan pada jam kerja di luar kantor untuk kepentingan pribadi seperti antar-jemput anak sekolah.

Terkait dengan terbitnya PMK Nomor 237/PMK.01/2014 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 246/PMK.01/2011 tentang Mekanisme Penetapan Jabatan dan Peringkat bagi Pelaksana di Lingkungan Kementerian Keuangan, Sigit menyarankan agar para pegawai untuk lebih meningkatkan pendidikannya, khususnya yang belum bergelar sarjana. Hal ini demi peningkatan kompetensi pegawai dalam jenjang karier selanjutnya.

Suasana morning call pagi itu terasa semakin hangat saat topik yang dibahas tidak hanya terkait dengan tugas pokok dan fungsi kantor, seperti saat Subbagian Umum diberi kesempatan untuk menyampaikan hal yang terkait dengan dana sosial, mengingat dana yang berasal dari dan untuk pegawai diusulkan agar pada tahun 2015 ini ditambah nilainya agar lebih bermanfaat bagi yang menerima.

Kemudian acara dilanjutkan dengan paparan dari masing–masing seksi terkait dengan program kerja dan target yang akan dicapai di tahun 2015. Di akhir acara, Sigit mengajak seluruh pegawai untuk bekerja dengan penuh semangat demi tercapainya prestasi yang lebih baik lagi.  (Teks/foto: Tim Humas KPKNL Madiun)

Edited: Achie – Humas DJKN

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini