Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Optimalisasi Penerimaan Negara, Melalui Lelang di Wilayah Sultra
Hidayat Dita Nur Faizal
Jum'at, 04 Agustus 2023   |   39 kali

Raha – Munawar Eka Fitrah, Pelelang Ahli Pertama KPKNL Kendari melaksanakan lelang e-auction Barang Milik Negara di KPPN Raha, Sulawesi Tenggara. Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari permohonan lelang BMN yang diajukan oleh Kepala KPPN Raha.

“Baik Bapak, hari ini Senin 31 Juli 2023, bertempat di Aula KPPN Raha, Pukul 08.00 waktu server atau 09.00 waktu setempat lelang akan kami tetapkan,” ujar Munawar Eka ketika menetapkan lelang pada Senin (31/7).

Pada kesempatan ini, KPKNL Kendari melaksanakan lelang non eksekusi wajib 9 (Sembilan) unit barang milik negara berupa  peralatan dan mesin pada KPPN Raha, dengan hasil akhir lelang barang tersebut laku terjual. Lelang dilaksanakan secara online melalui website www.lelang.go.id dengan metode Close Bidding, pemanfaatan website tersebut memiliki banyak dampak positif baik dari sisi penjual maupun pembeli terutama terkait kehadiran, karena melalui lelang.go.id pembeli tidak perlu hadir di tempat pelaksanaan lelang, atau dengan kata lain pelaksanaan lelang dapat menjangkau seluruh wilayah negeri.

Tidak hanya melaksanakan lelang di KPPN Raha, Tim dari KPKNL Kendari juga melakukan koordinasi dan diskusi terkait pelaksanaan lelang di Kejaksaan Negeri Muna. Hal tersebut merupakan Upaya KPKNL Kendari dalam menjangkau seluruh stakeholders sehingga dapat meningkatkan partisipasi stakeholders dalam kegiatan lelang.

Lelang merupakan salah satu sumber penerimaan negara bukan pajak yang nantinya akan digunakan untuk pembangunan. oleh karenanya, perlu dilakukan internalisasi secara massif terkait pentingnya lelang tidak hanya kepada pemerintah, melainkan kepada seluruh warga Indonesia tanpa terkecuali, dengan harapan lelang makin dikenal! lelang selalu terkawal!.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini