Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Family Day : Memulai Integritas dari Keluarga
Ziha Rahmani
Rabu, 12 Juli 2023   |   159 kali

Kendari - Selasa (11/7), sebagai salah satu bentuk implementasi nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, KPKNL Kendari menyelenggarakan kegiatan Family Day Kementerian Keuangan 2023 dengan tema “memulai integritas dari keluarga”. Kegiatan ini berlangsung di Aula KPKNL Kendari, dimulai pukul 16.00 WITA yang dihadiri oleh seluruh pegawai dan keluarga pegawai.

 

Kegiatan ini bertujuan sebagai salah satu langkah pencegahan korupsi dan diharapkan sebagai upaya internalisasi budaya anti korupsi yang dapat dimulai dari keluarga setiap pegawai Kementerian Keuangan. Sehingga diharapkan keluarga dapat menjadi benteng moral bagi pegawai dengan cara mengenalkan organisasi/unit, tugas dan peran orang tua/pasangan selaku pegawai Kementerian Keuangan, serta nilai-nilai integritas kepada keluarga pegawai.

 

Kegiatan ini juga menjadi program “Knowing Your Employee” agar dapat mengetahui seberapa besar pengaruh dan peran keluarga terhadap perilaku/keperibadian masing-masing pegawai di kantor, serta sebagai langkah mitigasi terjadinya risiko pelanggaran.

 

Dalam kesempatan ini, Dian Maretasari selaku Kepala Subbagian Umum KPKNL Kendari mengenalkan organisasi/unit, tugas dan peran orang tua/pasangan selaku pegawai Kementerian Keuangan, serta nilai-nilai integritas kepada keluarga pegawai yang dikemas dengan menarik dan sederhana, sehingga anak-anak dan keluarga pegawai yang hadir dapat memahaminya dengan mudah.

 

Selanjutnya terdapat Fun Game yang meningkatkan kekompakan setiap keluarga oleh Safiuddin selaku Kepala Seksi Piutang Negara. Seluruh Peserta kegiatan terlihat sangat antusias dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan penuh semangat. Dengan mengikuti kegiatan ini, Keluarga yang hadir dapat memahami bagaimana orang tua/pasangan selaku pegawai Kementerian Keuangan bekerja di Kantor, apa saja yang dikerjakan, dan bagaimana kondisi kantor tempat orang tua/pasangannya bekerja. Sehingga, masing-masing keluarga dapat menjadi penyemangat bagi pegawai untuk melaksanakan tugas di Kantor. (Seksi Hukum dan Informasi)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini