Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
KPKNL Kendari Laksanakan Asistensi Pembangunan ZI-WBBM Kepada KPKNL Palu dan KPKNL Denpasar
Ziha Rahmani
Senin, 12 Juni 2023   |   30 kali

Kendari - Rabu (31/05), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari melaksanakan sharing session dalam rangka asistensi dan pendampingan pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM) pada KPKNL Palu dan KPKNL Denpasar. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dan dilaksanakan secara daring. Adi Suharna selaku kepala KPKNL Kendari membuka kegiatan sharing session pada kesempatan kali ini.

 

KPKNL Kendari yang pada tahun 2022 telah mendapatkan predikat ZI WBBM, diberikan amanah untuk memberikan asistensi dan pendampingan kepada KPKNL Palu dan KPKNL Denpasar yang sedang melaksanakan pembangunan ZI WBBM. Asistensi dan pendampingan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan pemahaman mengenai pembangunan ZI WBBM dan hal-hal yang perlu dipersiapkan.

 

Materi mengenai Persiapan Pembangunan ZI WBBM disampaikan oleh Mahyuddin Makmur yang merupakan Kepala Seksi Hukum dan Informasi sekaligus Plh. Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Kendari. Mahyuddin menyampaikan Hal-hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah terkait kelengkapan, kualitas, dan validitas dokumen. Setelah tahap penyerahan dan pemeriksaan dokumen selesai, selanjutnya tahap wawancara, Pimpinan unit kerja diharapkan mampu menjelaskan manajemen perubahan dan manajemen pengawasan pada saat pembangunan Zona Integritas, mulai dari pembangunan WBK hingga pembangunan WBBM. Setiap unit kerja diharapkan memiliki inovasi yang berdampak positif dan memberikan manfaat bagi organisasi maupun bagi pelayanan kepada stakeholder dan masyarakat. Tahap yang terakhir adalah tahap wawancara dan kunjungan langsung maupun secara virtual.

 

Selanjutnya Adi menambahkan bahwa pada prinsipnya, kita harus senantiasa menjaga Integritas dan kualitas pelayanan agar tidak ada potensi aduan serta menjaga standar kantor pelayanan.

Kegiatan Asistensi ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab, dengan adanya asistensi dan pendampingan diharapkan agar seluruh jajaran KPKNL Palu dan KPKNL Denpasar dapat memperoleh pemahaman mengenai tahapan pembangunan ZI WBBM sehingga KPKNL Palu dan KPKNL Denpasar bisa mendapat predikat ZI WBBM Tahun 2023 ini. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini