Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
KPKNL Kendari Laksanakan Rapat DKO Triwulan I Tahun 2023
Ziha Rahmani
Sabtu, 29 April 2023   |   40 kali

Kendari - Rabu (05/04), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari melaksanakan kegiatan Dialog Kinerja Organisasi (DKO), Triwulan I Tahun 2023. Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dibuka oleh Kepala KPKNL Kendari Adi Suharna, selaku pimpinan rapat Adi menyampaikan bahwa DKO ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi kinerja Triwulan I Tahun 2023 dan pembahasan rencana kerja Triwulan II.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Capaian Kinerja KPKNL Kendari Triwulan I Tahun 2023 yang disampaikan oleh Zaenal Arifin selaku Kepala Seksi Kepatuhan Internal,  Zaenal menyampaikan terdapat 13 Indikator Kinerja Utama (IKU)  yang memiliki target pada Triwulan I. Dari 13 IKU tersebut, 12 IKU dapat tercapai sesuai target yang ditetapkan hanya terdapat 1 IKU  yang tidak tercapai yaitu Persentase Realisasi Pokok Lelang, telah tercapai 14,03 persen dari target 20 persen. Hal tersebut dikarenakan adanya pembatalan lelang disebabkan oleh tidak lengkapnya persyaratan permohonan lelang.

Rapat dilanjutkan dengan pembahasan rencana kerja untuk Triwulan II secara menyeluruh dari masing-masing seksi. Untuk pelayanan Lelang sendiri, Pelelang akan meningkatkan koordinasi dengan Pemohon Lelang untuk pemasaran obyek lelang, dan memberikan edukasi kepada Pemohon Lelang untuk melakukan permohonan online dan melaksanakan e-auction.

Terkait Piutang Negara, Syafiudin selaku Kepala Seksi Piutang Negara menjelaskan dengan kembalinya program keringanan utang di tahun 2023 ini, maka seksi Piutang Negara akan melaksanakan penelitian lapangan kepada debitur yang menjadi objek keringanan utang. Koordinasi dengan satuan kerja Penyerah Piutang juga dilaksanakan dalam rangka penggalian potensi Piutang Negara.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Marwan Amdar menyampaikan rencana Kerja Untuk Triwulan II tahun 2023 ini diantaranya : 

  1. Akan melaksanakan sosialisasi dan koordinasi kepada Satuan Kerja untuk segera menindaklanjuti surat persetujuan sewa/penjualan, melakukan inputting hasil tindak lanjut persetujuan pada aplikasi SIMAN, serta menghimbau Satuan Kerja untuk serta mengoptimalkan Barang Milik Negara (BMN);

  2. Terkait pensertipikatan BMN berupa tanah, KPKNL sendiri mendorong Satuan Kerja untuk segera melengkapi data persyaratan sertipikasi dan mengajukan permohonan ke Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN), KPKNL Kendari senantiasa berkoordinasi dengan BPN untuk memproses permohonan dari setiap satuan kerja;

  3. Koordinasi dengan Kanwil DJKN Sulseltrabar terkait validasi hasil pengukuran KPKNL dan Melaksanakan penelitian lapangan atas target objek SBSK dengan melakukan clustering per wilayah kabupaten.

Tidak hanya pembahasan realisasi target dan rencana kerja, Subbagian Umum  KPKNL Kendari senantiasa mengingatkan setiap pegawai untuk mengikuti berbagai pelatihan hard/soft competency yang diselenggarakan oleh BPPK Kemenkeu, yang berfungsi untuk menunjang setiap pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari.

Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab, Adi menyampaikan terima kasih atas kinerja dan kerjasama seluruh pegawai pada Triwulan I tahun 2023 ini, “diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja dan kerjasama untuk menyelesaikan seluruh tugas dan fungsi pokok serta tugas tambahan lainnya, serta dapat bekerja sesuai SOP dan tepat waktu, terakhir pegang teguh integritas dan nilai-nilai Kemenkeu dalam menjalankan setiap tugas” tutupnya. (Seksi KI dan Seksi HI KPKNL Kendari)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini