Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Morning Call KPKNL Jember : Terus Pertahankan Integritas dan Disiplin
Ghalang Alieftanza Hubirahman
Selasa, 07 Maret 2023   |   70 kali

Jember, 07/03/2023, Seluruh pegawai di lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember berkumpul di Ruang Area Pelayanan Terpadu (APT) untuk mengikuti kegiatan rutin morning call. Agenda morning call kali ini membahas current issues serta langkah-langkah dalam menghadapi persiapan evaluasi predikat WBBM dan ditutup dengan penyampaian One Day One Information.

Lukman Saleh, Kepala KPKNL Jember menyampaikan bahwa kejadian yang viral beberapa hari kemarin sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan publik terhadap seluruh unit Kementerian Keuangan (Kemenkeu) . “Kita harus menunjukkan bahwa insiden yang lalu tidak menggambarkan karakter atau kepribadian Kemenkeu secara umum, bahwa sesungguhnya banyak sekali pegawai Kemenkeu yang bekerja secara penuh integritas dan profesionalisme”, tegas  Lukman. Lukman juga menekankan pentingnya membayar pajak karena pajak merupakan salah satu instrumen penunjang APBN yang mempunyai peran penting dalam menjaga Indonesia  ketika pandemi covid 19.

Selain hal tersebut, dalam rangka mempertahankan predikat WBBM yang akan dievaluasi di tahun 2023, Lukman juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk mempertahankan tingkat kedisiplinan dan kualitas layanan yang diberikan kepada pengguna layanan KPKNL Jember. Agen Perubahan untuk melaksanakan rencana kerja yang telah disusun sesuai dengan timeline yang telah ditetapkan. 

Selanjutnya agenda One Day One Information, Lutfiana, mahasiswi magang dari Universitas Jember menyampaikan informasi terkait salah satu adat istiadat di Kabupaten Ponorogo yaitu Grebeg Suro. Lutfiana mengatakan bahwa Grebeg Suro diperingati setiap satu muharram atau di kalendar Jawa disebut satu suro. "Terdapat beberapa acara dalam pelaksanaan Grebeg Suro seperti Festival Nasional Reog Ponorogo, Larungan Telaga Ngebel dan lain-lain", ungkap  Lutfiana. "Pesta rakyat ini tidak hanya meningkatkan keasrian dan tali silaturahmi antar warga namun juga mendatangkan perhatian para wisatawan sehingga menumbuhkan ekonomi warga Kabupaten Ponorogo”  imbuh Lutfiana.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini