Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Focus Group Discusion (FGD) Pejabat Administrator; Penguatan Budaya Kemenkeu
Dedy Sasongko
Rabu, 14 Desember 2022   |   65 kali

Jember,(13/12), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jember mengadakan kegiatan Focus Group Discusion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan IV, bertempat di Aula KPKNL Jember, FGD dihadiri seluruh pejabat dan pegawai dilingkungan KPKNL Jember, dengan mengusung tema "Penguatan Budaya Kemenkeu.  Materi  disampaikan oleh Muhamad Lukman Saleh, Kepala KPKNL Jember. Kegiatan ini  dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan komunikasi internal dan menyelaraskan pemahaman persepsi pegawai terhadap arahan dan/atau kebijakan  Kementerian Keuangan. 

FGD Pejabat Administrator kali ini mengusung tiga point penting yaitu penerapan NPWP 16 digit dan NITKU, validasi NPWP dan KSWP sebagai bagian dari kerangka strategi implementasi layanan digital dan pengelolaan kebijakan fiskal oleh Kementerian Keuangan, Mewujudkan Pelayanan Publik yang Modern dan Inklusif melalui NLE (National Logistics Ecosystem) dan Budaya Kemenkeu.

M. Lukman menyampaikan ada tiga hal yang harus diperhatikan terkait dengan budaya Kemenkeu yaitu urgensi dan referensi budaya, lingkup budaya Kemenkeu dan penguatan budaya Kemenkeu. Penguatan Budaya Kementerian Keuangan. Budaya telah menjadi faktor penting bagi beberapa instansi dalam mencapai visi misi/tujuan organisasi. Penguatan budaya sendiri merupakan hal yang telah dilakukan banyak organisasi. Di Kementerian Keuangan, terdapat ekosistem budaya yang dipengaruhi dari berbagai unit organisasi, maupun perubahan zaman yang semakin erat dengan penggunaan teknologi informasi.  Dari apa yang saya sampaikan kali ini diharapkan agar semua insan kemenkeu di lingkup KPKNL Jember dapat memahami secara utuh dan dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari hari” pungkas Lukman. (humasKPKNLJember/foto.rizal)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini