Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura > Berita
Kepala KPKNL Jayapura: Dengan TIFA Terus Berprestasi
N/a
Senin, 27 April 2015   |   1716 kali

Jayapura - Bertempat di Lantai 6 Aula KPKNL Jayapura, Jalan Komplek Ruko Pasifik Permai Gedung Menara Indoprima Jayapura, pada 24 April 2015, diselenggarakan acara Rapat Triwulanan I sekaligus acara pisah sambut pegawai yang bermutasi. Kegiatan rapat tersebut dibuka oleh Yohanes Hery Prihatin, yang lebih akrab dipanggil Pak Herry, selaku Kepala KPKNL Jayapura, diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Jayapura.

Agenda rapat tersebut membahas tentang Capaian Kinerja selama Triwulan I Tahun 2015. Hasil Evaluasi Triwulanan Capaian Kinerja  dari beberapa seksi telah melewati 100% secara keseluruhan dari Target IKU Tahunan dengan indeks capaian IKU 118%. Target pokok lelang tahunan telah  terlampaui dengan realisasi sampai dengan 27 April 2015 sebesar  147,02%, Bea lelang realisasi sebesar 116,93%, dan frekuensi lelang realisasi sebesar 134,85%. Adapun implementasi lelang e-Auction telah dilaksanakan 2 kali selama triwulan I ini. Dari seksi Piutang Negara Jumlah PNBP dari biaya administrasi pengurusan piutang Negara dan Jumlah Piutang Negara yang dapat diselesaikan terealisasi sebesar 100,04%. Adapun dari seksi PKN disampaikan Capaian Kinerja untuk Nilai Kekayaan Negara yang diutilisasi terealisasi sebesar 131,05%. Indeks ketepatan waktu pelaksanaan rekonsilisasi oleh UAKPB sebesar 113,5%. Dari Seksi Penilaian Indeks ketepatan waktu penyelesaian permohonan penilaian BMN sebesar 120%. Boleh dikata secara keseluruhan Target IKU Triwulan I bahkan Tahunan hampir telah dapat dicapai pada Triwulan I tahun 2015 ini. 

Berkaitan pencapaian ini, Yohanes Herry Prihatin menyampaikan  apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh seluruh pegawai KPKNL Jayapura. Herry juga meminta agar KPKNL Jayapura tidak berhenti sampai di sini saja tetapi justru terpacu semangatnya untuk terus memberikan yang terbaik buat institusi. Keberhasilan yang diraih adalah atas berkat rahmat-Nya dan kepada-Nya KPKNL Jayapura harus terus memohon agar selalu diberkati agar terus tumbuh semangat dan sinergi serta pemberian pelayanan yang optimal kepada para stakeholder dan masyarakat pada umumnya.

Herry  juga menyampaikan beberapa hal penting adanya  transformasi kelembagaan yang terkait adanya rencana reorganisasi Kementerian Keuangan.  Dalam menyambut reorganisasi tersebut pegawai harus siap untuk menerima perubahan dan mempersiapkan diri untuk bersaing secara sehat dengan unit eselon I lainnya. Budaya Kemenkeu yang harus terus dijaga yaitu satu informasi setiap hari, hadir dua menit sebelum rapat, tiga salam setiap hari, empat tindakan (rencanakan, kerjakan, monitoring, tindak lanjut) dan lima R (ringkas, rapi, resik, rawat, rajin).  Bila Budaya Kemenkeu kita jaga akan sangat bermanfaat dalam kehidupan kita karena selalu terjadi interaksi antara pegawai dan menumbuhkan sikap yang positip. Terus senantiasa tingkatkan ketrampilan/keahlian (softskill), confidence dan terus melatih diri untuk memanage waktu dengan baik dan mengisi yang bermanfaat untuk keberhasilan organisasi.

Pada sambutan penutupannya, Kepala KPKNL mengatakan bahwa meski ada di belahan bumi paling timur Indonesia dengan semangat TIFA (Transparan, Integritas, Fokus dan Amanah)  yang merupakan moto KPKNL Jayapura kita harus tetap berprestasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehari-hari dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai luhur Kementerian Keuangan. Selain itu berpesan untuk terus menjalin dan meningkatkan komunikasi yang lebih baik (dalam segala hal), baik itu antar bagian/seksi maupun dengan pengguna jasa di lingkungan kerja KPKNL Jayapura.

Selanjutnya acara terakhir pada hari jum’at adalah pisah sambut para pegawai yang mutasi dan dilanjutkan dengan ramah tamah. Subhannallah benar-benar Jum’at yang penuh berkah. (Penulis/foto : Joko Surono/Langgeng )

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Jayapura, Lantai 4, Jalan Ahmad Yani No.8, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua 99111
(0967) 534641
-
kpknljayapura@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini