Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura > Berita
Kepala Kantor Baru KPKNL Jayapura
Nabhan Shidqi Farghani
Jum'at, 29 April 2022   |   444 kali

Jayapura – Dalam sebuah organisasi, rotasi pimpinan adalah hal yang lumrah terjadi untuk perkembangan suatu organisasi. Demikian juga dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura. KPKNL Jayapura selaku instansi vertikal di lingkungan Kementerian Keuangan c.q. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) resmi melakukan pergantian kepala kantor yang sebelumnya dijabat oleh Widiyantoro, kini dijabat oleh Dadang Eko Darminto melalui KMK 403/KM.1/UP.11/2022 tentang Mutasi, Pengangkatan dan Pengukuhan dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Kementerian Keuangan. Sementara itu, Widiyantoro yang menjabat sebagai kepala KPKNL Jayapura sejak 2019 mendapatkan amanah baru sebagai Kepala KPKNL Pangkalan Bun, Kalimantan Selatan.

              Di acara pelepasannya Widiyantoro mengungkapkan harapannya untuk seluruh keluarga besar KPKNL Jayapura “Saya ingin pamit dari KPKNL Jayapura yang luar biasa ini.  Mengingat beban kerja yang begitu besar di KPKNL Jayapura, luas wilayah 3 kali pulau jawa, dan SDM yang terbatas saya sangat bangga atas kerja sama dan kinerja kita selama ini. Terimakasih atas sinergi dan rasa kekeluargaan yang telah diberikan, insyaallah kalian adalah orang-orang pilihan calon suksesor pimpinan DJKN kedepan, selamat bertugas” ujar Widiyantoro yang akan menjadi Kepala KPKNL Pangkalan Bun

              Di kesempatan terpisah, Kepala KPKNL Jayapura yang baru, Dadang Eko Darminto meminta dukungan dari semua elemen di KPKNL Jayapura. “Saya memohon dukungan dari teman-teman semua untuk bisa lebih memajukan KPKNL Jayapura.” Kata Dadang Eko Darminto.

Terima kasih atas semua capaian hebat dan rasa kekeluargaan yang begitu kental untuk Bapak Widiyantoro, kami mendoakan yang terbaik di tempat tugas baru. Dan selamat datang  untuk pemimpin kami yang baru Bapak Dadang Eko Darminto, semoga bisa semakin memajukan KPKNL Jayapura dengan warna dan sisi kebaikan yang baru.

 

Sekilas tentang kepala kantor baru KPKNL Jayapura

              Dadang Eko Darminto lahir di Sidoarjo, 11 Mei 1974. Beliau telah berkarir cukup lama di Kementerian Keuangan. Awal karirnya dimulai sebagai pelaksana  di Kantor Pusat DJPLN Biro PNNB dari tahun 1999 sampai dengan tahun 2005. Pada tahun 2005 beliau mendapatkan promosi eselon IV dan bertugas di Kanwil DJPLN Sulseltrabar di Seksi PNNB dan bertugas sampai dengan tahun 2007. Dari tahun 2007-2008 perjalanan karirnya dilanjutkan dengan rotasi internal Kanwil DJPLN Sulseltrabar, menjadi Kepala Seksi Penilaian Properti Khusus. Setelah kurang lebih 3 tahun berkarir di Kota Makassar, pada tahun 2008 beliau melanjutkan karirnya sebagai Kepala Seksi Penilaian Properti di Kanwil DJKN Jawa Timur.  Tahun 2013 beliau kemudian bertugas di KPKNL Surakarta sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Dan pada tahun 2017 beliau melanjutkan rotasi kariernya ke KPKNL Surabaya dengan tugas yang masih sama dengan penugasan sebelumnya, yaitu sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal. Karir beliau terakhir sebagai pejabat eselon IV terakhir kemudian berlanjut ke kanwil DJKN Kaltimtara, yaitu  sebagai Kepala Seksi Informasi pada tahun 2019, dan pada bulan April 2022 beliau secara resmi promosi eselon III sekaligus ditunjuk sebagai Kepala KPKNL Jayapura yang baru.

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Jayapura, Lantai 4, Jalan Ahmad Yani No.8, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua 99111
(0967) 534641
-
kpknljayapura@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini