Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura > Berita
Senin Menawan 25 April 2022
Nabhan Shidqi Farghani
Senin, 25 April 2022   |   90 kali

    Senin (25/04) pagi , KPKNL Jayapura kembali menggelar agenda rutin Senin Menawan yang dihadiri oleh seluruh pegawai melalui daring zoom. Bertindak sebagai moderator, Pelaksana seksi Piutang Negara Raihan Ryndaman memulai agenda dengan pembacaan doa bersama lalu dilanjutkan dengan pembacaan nilai – nilai Kementerian Keuangan.

    Agenda selanjutnya diisi dengan berbagi informasi oleh Pelaksana seksi Hukum dan Informasi Nabhan Shidqi Farghani. Shidqi membagikan informasi mengenai work life balance terhadap kehidupan pribadi dan pekerjaan. “Work life balance sangat penting dalam mencapai keseimbangan untuk mempertahankan produktivitas, menjaga performa kerja serta kesehatan mental”, kata Shidqi dalam pembagian informasi miliknya. Shidqi juga menambahkan tips dalam menciptakan work life balance yaitu mengatur jam kerja, menolak hal yang tidak perlu, memilih prioritas yang akan dikerjakan serta menghindari membawa pekerjaan ke rumah.

    Berbagi informasi juga diisi dengan pembagian informasi terkait tusi yang hari ini diisi oleh Bendahara Pengeluaran Davis Arya Kameswara. Davis membagikan tugas dan fungsi seorang bendahara pengeluaran. ”Bendahara Pengeluaran dalam PMK 162 adalah orang yang ditunjuk untuk menerima, menyimpan, membayarkan, menatausahakan dan mempertanggungjawabkan uang untuk keperluan Belanja Negara dalam pelaksanaan APBN”, ujar Davis.

    Diakhir agenda Senin Menawan, Dadang Eko Darminto selaku Kepala KPKNL Jayapura memberikan arahan terkait budaya pembangunan dan penggunaaan data dalam pengambilan kebijakan, strategi  dalam meraih kinerja. Dadang juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk berhati-hati dan tidak menerima gratifikasi dari pihak manapun, apalagi menjelang lebaran. Sebagaimana arahan kantor pusat terkait penanganan gratifikasi, dan status WBK KPKNL Jayapura, saya mengingatkan kembali agar seluruh jajaran KPKNL Jayapura dapat menolak semua bentuk gratifikasi, apalagi menjelang lebaran seperti ini.”, ujar Dadang di sesi arahan kepala kantor. 

Kontak
Gedung Keuangan Negara Jayapura, Lantai 4, Jalan Ahmad Yani No.8, Gurabesi, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua 99111
(0967) 534641
-
kpknljayapura@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini