Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura > Berita
Koordinasi dan Sinergi antara KPKNL Jayapura dan Bupati Boven Digoel
Febri Maruli Sitompul
Kamis, 03 Februari 2022   |   184 kali

    Jayapura - Jumat (28/01), Kepala KPKNL Jayapura Widiyantoro menerima kunjungan dari Bupati Boven Digoel Hengky Yaluwo beserta jajaran di lantai 4 Gedung Keuangan Negara Jayapura. Turut hadir pula mendampingi Kepala KPKNL Jayapura yaitu Penilai Pemerintah Ahli Muda Agung Widodo dan Penilai Pemerintah Ahli Pertama Thomas Dedy Mahotama.

   Adapun agenda kedatangan Bupati Boven Digoel ke KPKNL Jayapura kali ini yaitu membahas mengenai kemungkinan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Boven Digoel dengan KPKNL Jayapura di bidang pengelolaan Aset Daerah milik Pemerintah Kabupaten Boven Digoel.

     Dalam pembahasan tersebut Kepala KPKNL Jayapura memberikan masukan kepada Bupati Boven Digoel dan jajaran tentang perlunya dilaksanakan inventarisasi dan penilaian aset milik Pemerintah Kabupaten Boven Digoel. "Dengan dilaksanakannya inventarisasi dan penilaian aset, maka akan didapat pencatatan yang handal sekaligus nilai wajar Barang Milik Daerah Pemerintah milik Kabupaten Boven Digoel. Data inventarisasi dan penilaan ini akan menjadi dasar dalam pengelolaan dan pemanfaatan Barang Milik Daerah ke depan", pesan Widiyantoro.

    Widiyantoro juga menyambut baik kedatangan perwakilan Pemerintah milik Kabupaten Boven Digoel dan membuka dengan tangan terbuka terkait koordinasi dan kerjasama pengelolaan aset dengan KPKNL Jayapura.

    Diskusi yang hangat namun serius ini diakhiri dengan ucapan terima kasih dan harapan dari Hengky Yaluwo, "Saya senang bertemu dengan Kepala KPKNL Jayapura dan ingin sekali berdiskusi mengenai aset barang milik daerah kami dalam tata pengelolaannya ke depan. KPKNL Jayapura sudah berpengalaman dalam mengelola aset Barang Milik Negara (BMN) di Papua". Hengky Waluyo juga berharap dapat meniru pengelolaan aset BMN yang telah dilakukan oleh KPKNL Jayapura, dan berharap agar pengelolaan aset barang milik Pemerintah Kabupaten Boven Digoel dapat makin baik dan dapat memberikan manfaat bagi pemerintah daerah serta untuk menghindari penguasaan aset oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini