Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jayapura > Berita
KPKNL Jayapura Angkat UMKM di Papua Lewat Kedai Lelang
Bahrahmat Simamora
Jum'at, 20 Agustus 2021   |   217 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jayapura menyelenggarakan Kedai Lelang UMKM bertajuk Pasar Lelang Mama-mama pada  Jumat (20/8) secara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari seluruh Indonesia. Adapun barang-barang yang dilelang merupakan produk UMKM khas Papua berupa Lukisan Kulit Kayu, Kopi khas Papua, Coklat khas Papua dan Kampak Batu.

Hadir sebagai narasumber dari pelaku UMKM yaitu Anthoneta Ohee dari komunitas lukisan kayu suku Asei, Yafeth Wetipo dari komunitas Highland Roastery (kopi) dan Iarsyah Sirun dari komunitas Kakao Papua. Tujuan dari Kedai Lelang UMKM ini yaitu untuk membantu pelaku UMKM di wilayah Papua guna memasarkan produk-produk UMKM sekaligus mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat dampak dari pandemi Covid-19. Peserta lelang juga turut serta dalam kegiatan sosial karena sebagian keuntungan penjual dari lelang ini akan didonasikan untuk membantu pendidikan di Papua yang disalurkan melalui Komunitas 1.000 Guru. Sebagai informasi, pelaksanaan lelang UMKM ini telah terlaksana sebanyak 3 (tiga) kali yaitu pada bulan Juni, Juli dan Agustus 2021. 

KPKNL Jayapura merupakan Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang berada dan bertanggung jawab langsung kepada Kantor Wilayah DJKN Papua, Papua Barat dan Maluku di bawah Kementerian keuangan. KPKNL Jayapura mempunyai tugas utama meliputi pelayanan di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang.  Saat ini KPKNL Jayapura sedang membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dengan harapan dapat mewujudkan pelayanan prima yang berkualitas bebas dari segala jenis KKN. KPKNL Jayapura berorientasi pada kepuasan pengguna jasa layanan yang secara luas dan diharapkan dapat memberikan manfaat serta dampak positif secara ekonomi dan sosio-kultural.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini