Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta III > Berita
Pengguna Jasa Lelang Harapkan Tracing Penyetoran Hasil Bersih Lelang Diadakan di Seluruh KPKNL
N/a
Jum'at, 05 Agustus 2016   |   873 kali

Jakarta – Jumat (29/07) Kantor pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) Jakarta III mengadakan focus group discussion (FGD) layanan tracing penyetoran hasil bersih lelang dengan  kementerian/lembaga, BUMN/BUMD, bank-bank pemerintah/swasta. Para pengguna jasa lelang tersebut berharap tracing penyetoran hasil  bersih lelang bisa digunakan di Seluruh KPKNL

Kepala KPKNL Jakarta III Dharma Setiawan menyampaikan tujuan FGD adalah untuk mengenalkan inovasi layanan tracing penyetoran hasil bersih lelang kepada penjual dengan didukung aplikasi layanan berbasis mobile web yaitu Aplikasi STAR.”

“Layanan tracing dengan didukung Aplikasi STAR akan mempemudah penjual untuk mengetahui proses penyetoran hasil bersil lelang dari penjualan obyeknya dan dapat diakses di mana saja baik bahkan dengan smartphone,” Ungkap Iwan, sapaan akrab Dharma Setiawan.

Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Jakarta III, Nurintan Rismauli Marpaung, narasumber pada acara tersebut berkata, “Layanan ini akan memberikan kemudahan informasi karena penjual mendapat notifikasi melalui email apabila ada update tahap penyetoran dan penjual juga dapat men-download bukti-bukti pembayaran dan kuitansi hasil bersih penjual sehingga stakeholders selaku penjual lelang dapat dengan segera menyelesaikan proses administrasi pada unitnya.”

Lebih lanjut Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Jakarta III, Abdul Ghofar berkata “Proses registrasi dilakukan dengan mendaftarkan satu email yang telah disetujui oleh atasan pada unit stakeholders.” Hal ini dimaksudkan  agar informasi yang ditransaksikan hanya melalui  satu pintu dan memudahkan pemantauan progress penyampaian informasi. Demikian Abdul Ghofar mengatakan. “Layanan ini merupakan inovasi KPKNL Jakarta III,” Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula uji coba Aplikasi STAR yang diikuti oleh seluruh peserta. Beberapa masukan turut pula disampaikan oleh para peserta FGD untuk penyempurnaan layanan tracing ini. Sebelumnya KPKNL Jakarta III telah  mengadakan FGD untuk pihak internal KPKNL Jakarta III.

 (Penulis: Tri Riningsih/KPKNL  Jakarta III, Fotografi:Risman)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini