Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta II > Berita
Kunjungan Kerja Dirjen Kekayaan Negara pada Lingkup Kanwil DJKN DKI Jakarta
Didit Prasetyo
Jum'at, 27 Oktober 2023   |   59 kali

Jakarta, 27 Oktober 2023 – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II mendapatkan kunjungan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan RI, Rionald Silaban. Tidak hanya melaksanaan kunjungan Ke KPKNL Jakarta II namun juga semua kantor vertikal pada lingkup Kanwil DJKN Jakarta. Kunjungan kerja ini juga merupakan bagian dari serangkaian kegiatan kolaborasi Kemenkeu Satu dalam rangka Hari Oeang ke-77 dengan tema “Kemenkeu Peduli Bumi”.  

Dalam kunjungan pada KPKNL Jakarta II ini, Dirjen Kekayaan Negara beserta jajaran disambut oleh Kepala KPKNL Jakarta II, Arif Setyawantika, para Pejabat Pengawas maupun Pejabat Fungsional dan staf KPKNL Jakarta II. Turut hadir pula Kepala Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta, Mahmudsyah, beserta jajaran yang juga ikut memberikan sambutan serta mendampingi Direktur Jenderal Kekayaan Negara.  

Kunjungan Direktur Jenderal ini mempunyai agenda utama yaitu pengarahan teknis sebagai upaya peningkatan kualitas dan performa kinerja KPKNL sebagai unit vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Selain itu, juga dilakukan peninjauan terhadap fasilitas dan prasarana kantor yang terdapat pada KPKNL Jakarta II yang mempunyai peran penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dalam pemberian pelayanan kepada pengguna jasa.   

Masih dalam serangkaian kegiatan ini, setelah mengunjungi ruang kerja Kanwil DJKN DKI Jakarta dan seluruh KPKNL, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagai implementasi dari Kemenkeu Peduli Bumi. Secara simbolis, Rionald Silaban, menanam pohon di kompleks Kanwil DJKN DKI Jakarta. Penanaman pohon sebagai upaya menghijaukan alam tersebut akan dilanjutkan secara bertahap khususnya pada lingkup Kanwil DJKN DKI Jakarta sehiingga semua bibit pohon yang tersedia dapat ditanam secara merata. 

Program "Kemenkeu Peduli Bumi" itu sendiri merupakan sebuah wujud nyata dari kepedulian Kementerian Keuangan dalam pelestarian alam. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Oeang Ke 77 yang jatuh pada tanggal 30 Oktober. Sebagai salah satu hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, Hari Oeang dikenal sebagai hari lahirnya mata uang pertama Republik Indonesia. Melalui jiwa dan semangat HORI ini dilaksanakan berbagai macam kegiatan yang salah satunya adalah Kemenkeu Peduli Bumi. Kegiatan ini mencerminkan peran Kementerian Keuangan dalam melestarikan lingkungan dan kontribusi positif terhadap pelestarian alam. 

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan pengarahan dan diskusi terhadap seluruh Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta.  

Kunjungan ini menjadi salah satu tonggak penting peningkatan kualitas kinerja serta sinergitas Kementerian keuangan yang diharapkan dapat semakin erat demi muwujudkan Indonesia yang lebih baik. Selain itu, melalui penanaman pohon dalam ‘Kemenkeu Peduli’ dapat menjadi upaya konkret Kementerian Keuangan dalam kepedulian terhadap lingkungan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini