Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta II > Berita
Bakti Sosial Kemenkeu Satu
Didit Prasetyo
Senin, 23 Oktober 2023   |   65 kali

Dalam rangka menyambut Hari Oeang Republik Indonesia ke-77, KPKNL Jakarta II bersama dengan beberapa kantor vertikal Kementerian Keuangan yang berlokasi di DKI Jakarta melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dari kepedulian pegawai Kemenkeu terhadap sesama, dan bentuk sinergi serta kolaborasi Kemenkeu Satu pada Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi DKI dengan tema Kegiatan Bakti Sosial dan Kemenkeu Peduli Bumi.  

Bakti sosial kali ini dilaksanakan dengan penyaluran tali kasih kepada lembaga/yayasan yatim piatu sebagai penerima donasi sejumlah 11 (sebelas) Yayasan/Lembaga Sosial yang mewakili seluruh Wilayah Provinsi DKI Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu).

Penyaluran donasi dilakukan secara bertahap dengan melibatkan beberapa kantor vertikal dan dilaksanakan kepada yayasan/lembaga yang beberapa diantaranya adalah Yayasan Rumah Piatu Muslimin yang berlokasi di kota Jakarta Pusat, Yayasan Yatim Piatu Miftahul Jannah yang terdapat di Pulau Kelapa Kepulauan Seribu, Sekolah Kolong Cikini (SEKOCI) Jakarta Pusat, Komunitas/Relawan “Bungur Punya Cerita”  Jakarta Pusat dan Graha Yatim Dhuafa (GRAY) Cempaka Putih  Jakarta Pusat. 

Selain penyerahan donasi pada yayasan/lembaga, kolaborasi Kemenkeu Satu ini juga melakukan kegiatan Kemenkeu Peduli Bumi dengan mengalokasikan sejumlah 900 bibit pohon (pohon buah) yang secara merata didistribusikan ke seluruh Kantor Wilayah Kementerian Keuangan Provinsi DKI Jakarta. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan alam serta dapat menghijaukan lingkungan.

Melalui berbagai kegiatan ini dan dengan dilandasi semangat Hari Oeang Republik Indonesia ke-77, diharapkan dapat menebarkan kebaikan pada sesama manusia dan juga menebarkan kebaikan pada alam sekitar. Kegiatan ini juga bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas sinergi dan komunikasi Kemenkeu Satu yang kedepannya dapat meningkatkan kualitas budaya kerja pada Kementerian Keuangan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini