Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta II > Berita
Inovasi BRI Menjadi Indikator Positif Bagi Laju Lelang Nasional 
Didit Prasetyo
Kamis, 12 Oktober 2023   |   145 kali

Jakarta – Sebagai salah satu mitra utama dalam pelaksanaan tugas fungsi lelang pada KPKNL Jakarta II, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau biasa disingkat menjadi BRI, baru saja melaunching sebuah terobosan dan inovasi baru. Inovasi tersebut adalah “Website BRI Info Lelang 2.0” yang merupakan website yang dikembangkan oleh BRI dengan tujuan untuk penyebaran informasi lelang secara lebih massive dan efektif.   

Website BRI Info Lelang ini sendiri merupakan sebuah platform yang menyajikan informasi aset-aset yang dijual, baik melalui mekanisme lelang maupun jual damai. Aset-aset yang diinformasikan pada website info lelang ini merupakan aset yang dijadikan jaminan kredit oleh debitur pada BRI.  

Meskipun website tersebut dikembangkan bertujuan untuk peningkatan efektifitas informasi lelang bagi BRI namun dikarenakan mekanisme lelang yang memang diselenggarakan melalui KPKNL, terobosan dalam bentuk BRI Info Lelang ini secara tidak langsung juga memberikan dampak positif dalam perkembangan lelang secara keseluruhan yang menjadi salah satu kewenangan KPKNL khususnya KPKNL Jakarta II.   

Launching “Website BRI Info Lelang 2.0” ini dilaksanakan secara meriah dengan bertempat di Taman BRI Kantor Pusat, Bendungan Hilir, Kota Jakarta Pusat. Acara tersebut diselengggarakan dalam serangkaian acara yang dikemas dalam expo dan sosialisasi yang melibatkan BRI dan berbagai pihak lain dan salah satu diantaranya adalah KPKNL Jakarta II.  Kepala KPKNL Jakarta II, M. Arif Setyawantika, hadir menjadi salah satu narasumber dalam acara talkshow  “Website BRI Info Lelang 2.0”. Dalam talkshow tersebut,  Arif Tika menyampaikan materi mengenai pengetahuan lelang secara umum yang berkolerasi dengan “Website BRI Info Lelang 2.0”.  

Website BRI Info Lelang merupakan sebuah indikator positif dalam pertumbuhan laju lelang di Indonesia. Khususnya bagi pertumbuhan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan lelang yang andal yang diharapkan dapat terdongkrak secara optimal. Selain itu, melalui pengemasan website yang semakin menarik dan mudah diakses, diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat secara signifikan terhadap lelang secara nasional.   

Selain dapat memberikan efektifitas dalam penyebaran informasi terkait lelang yang diselenggarakan oleh BRI namun juga dapat lebih mengenalkan Lelang DJKN sebagai salah satu cara jual beli yang sah di Indonesia. Kedepannya, melalui adanya website ini diharapkan juga dapat memberikan impact positif pada DJKN sebagai instansi yang berwenang dalam penatausahaan lelang secara nasional dan juga Kementerian Keuangan pada skala yang lebih luas.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini