Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta II > Berita
Pembinaan Fungsional Pelelang Sebagai Upaya Peningkatan Kinerja
Didit Prasetyo
Selasa, 12 September 2023   |   19 kali

Jakarta – Kanwil DJKN DKI Jakarta melakukan One On One Meeting terkait dengan KPKNL Jakarta II pada Senin, (11/9). Bertempat di Ruang Rapat KPKNL Jakarta II, acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN DKI Jakarta, Ida Novianti,beserta jajaran, Kepala KPKNL Jakarta II, M. Arif Setyawantika, seluruh pejabat fungsional pelelang dan Plt. Kepala Seksi Kepatuhan Internal.

Agenda utama dalam kegiatan One On One Meeting kali ini adalah pembinaan dan pengawasan serta evaluasi atas kinerja lelang terhadap pejabat fungsional pelelang yang menjabat pada KPKNL Jakarta II selama Tahun 2022. Hal utama yang menajdi sorotan adalah mengenai kelengkapan komponen risalah lelang yang menjadi salah satu produk hukum yang dihasilkan oleh jabatan fungsional tersebut. Kelengkapan dokumen risalah lelang merupakan hal yang vital sehingga menjadi penting untuk terdapat kepastian bahwa seluruh risalah lelang yang dihasilkan sesuai dengan standar yang ditentukan dan terutama seluruh aspek legalitas yang menjadi unsur utama keabsahan dari sebuah dokumen lelang.

Selain pembahasan mengenai risalah lelang, melalui kegiatan ini juga dilaksanakan evaluasi atas kinerja lelang pada tahun 2022 yang dapat menjadi refleksi kinerja yang sudah tercapai sebagai acuan dalam penentuan upaya dalam pencapaian target kinerja lelang Tahun 2023. Melalui sebuah refleksi atas upaya yang sudah dilaksanakan dapat dihasilkan sebuah terobosan strategi yang handal dan diharapkan dapat diterapkan dalam mewujudkan seluruh target pada tahun berjalan. Tidak hanya penetapan kerangka kerja yang tepat guna namun juga meminimalisir adanya kendala yang menjadi penghambat secara berulang.

Keseluruhan langkah tersebut merupakan sebuah upaya dalam perbaikan kinerja baik secara personal bagi pejabat fungsional, maupun secara kinerja yang tercatat atas capaian kantor. Dengan adanya komunikasi sebagai bagian dari proses evaluasi kinerja serta melalui bimbingan Kantor Wilayah selaku superintendent maka dapat memberikan gambaran yang tepat dalam menyongsong pencapaian target pada Tahun 2023.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini