Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta II > Berita
Penghargaan Atas Kinerja dan Pelayanan Periode Semester I
Didit Prasetyo
Kamis, 10 Agustus 2023   |   18 kali

KPKNL Jakarta II kembali mendapatkan apresiasi dan penghargaan atas performa pelayanan lelang dan atas kinerjanya sebagai unit vertikal pada Kementerian Keuangan. Sederet penghargaan yang diterima KPKNL Jakarta II merupakan sebuah momentum pembuktian terhadap komitmen seluruh pegawai baik pejabat maupun staf dalam memberikan performa terbaik dalam setian lini pelaksanaan tugas. Selain itu, penghargaan ini juga sebuah hasil dari mutual communication yang selama ini sudah dibangun bersama penerima jasa dan stakeholders.   

Pelayanan lelang hak tanggungan yang selama ini telah menjadi prioritas layanan karena menyumbangkan kontribusi yang signifikan dalam kinerja lelang merupakan concern utama dalam peningkatan kualitas layanan pada KPKNL Jakarta II. Dengan memaksimalkan seluruh sumber daya yang ada, KPKNL Jakarta berupaya untuk menampilkan kinerja terbaik. Dan sebagai hasil dari performa tersebut kali ini PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Regional Office Jakarta 1 memberikan apresiasi atas layanan lelang hak tanggungan pada KPKNL Jakarta. Sebagai salah satu mitra kerja utama, BRI RO 1, memberikan penghargaan ini sebagai apresiasi atas kerja sama dan dukungan yang selama ini telah terjalin dalam pelaksanaan lelang. Selain itu juga sebagai bentuk ungkapan kepuasan atas pelayanan yang diterima selama ini.  

Selain pelayanan lelang, KPKNL Jakarta II juga mendapatkan penghargaan atas kinerja dalam pengelolaan PNBP dan kinerja Piutang Negara pada lingkup Kanwil DJKN DKI Jakarta. Penghargaan ini merupakan hasil evaluasi kinerja KPKNL pada lingkup DKI Jakarta dan KPKNL Jakarta II mendapatkan 3 penghargaan sekaligus pada periode ini. Penghargaan pertama yaitu predikat sebagai “Satuan Kerja dengan Penyelesaian Berkas Kasus Piutang (BKPN) Terbesar” dengan BKPN selesai tercatat sejumlah 984 BKPN. Penghargaan selanjutnya didapatkan dari aspek pengelolaan PNBP dengan memperoleh predikat sebagai “ Satuan Kerja dengan Realisasi PNBP Keseluruhan Terbesar” dengan mencapai nilai sebesar Rp103.814.219.721,- dan predikat “Satuan Kerja dengan Realisasi PNBP Pengelolaan BMN Terbesar” dengan PNBP yang tercatat sejumlah Rp94.627.142.969,-.  

Ketiga prestasi tersebut merupakan hasil dari komitmen serta kerja keras seluruh pihak pada KPKNL Jakarta II yang telah berupaya maksimal dalam memenuhi target. Dengan bersinergi dalam unity dalam wadah KPKNL Jakarta II, peningkatan setiap lini merupakan sebuah kepastian. Harapan besar dengan adanya penghargaan ini akan terus memotivasi KPKNL Jakarta II untuk melalukan perbaikan menuju excellent service pada setiap pelaksanaan tugas.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini